Sperax (SPA): Proyek Mata Uang Digital yang Mengguncang Dunia Crypto!

author:

Sperax (SPA): Proyek Mata Uang Digital yang Mengguncang Dunia Crypto!

Sperax crypto telah menjadi topik hangat di dunia crypto. Proyek ini menawarkan pendekatan unik dalam ekosistem keuangan desentralisasi (DeFi) dengan berbagai token inovatif. Mari kita selami lebih dalam untuk mengungkap apa itu Sperax crypto, sejarahnya, dan keunikannya!

Apa itu Sperax (SPA) Crypto?

Sperax adalah platform keuangan berbasis blockchain yang bertujuan untuk merevolusi keuangan tradisional dengan solusi DeFi yang inovatif. Token asli dari ekosistem Sperax adalah SPA, yang berfungsi sebagai token tata kelola dan akumulasi nilai. Sperax menyediakan solusi uang modern, termasuk stablecoin auto-yield bernama USDs, suite aplikasi DeFi, dan model tata kelola yang didorong oleh komunitas.

Baca juga: 5 Token Crypto DeFi yang Patut Dilirik di 2024!

Proyek Sperax menonjol dengan pendekatannya yang unik dalam menciptakan stablecoin auto-yield. USDs, stablecoin yang sepenuhnya dikolateralisasi di Arbitrum, dirancang untuk generasi yield otomatis. Pemegang USDs mendapat manfaat dari yield organik yang didorong pasar tanpa perlu staking atau klaim.

Sejarah Sperax (SPA) Crypto

Sperax diluncurkan pada tahun 2020, dengan kantor pusat di New York City. Awalnya, Sperax berencana untuk menciptakan blockchain layer-1 (L1) baru, tetapi kemudian beralih fokus untuk membangun stablecoin auto-yield pertama: USDs. Perjalanan protokol ini dimulai dengan komitmen pada potensi teknologi blockchain untuk mengubah lanskap keuangan.

Pada Agustus 2020, Sperax merilis token SPA, memperkuat komitmennya pada solusi DeFi. Sejak itu, Sperax telah berkembang dengan merilis fitur dan solusi baru. Pada tahun 2021, mereka juga memigrasikan aset SPA crypto ke smart contract baru dan meluncurkannya di jaringan Arbitrum.

Baca juga: 5 Token Zero Knowledge (ZK) Potensial di 2024!

Keunikan Sperax (SPA) Crypto

Salah satu aspek unik dari Sperax adalah tata kelola yang didorong oleh komunitas melalui Sperax DAO. DAO ini memungkinkan pemegang SPA untuk berpartisipasi aktif dalam diskusi proposal, voting snapshot, dan rencana perbaikan Sperax. Tata kelola ini beroperasi dengan pengambilan keputusan yang terdesentralisasi, selaras dengan etos teknologi blockchain dan ide DeFi secara keseluruhan.

Sperax juga menawarkan berbagai token dalam ekosistemnya, termasuk SPA, veSPA, dan xSPA. SPA berfungsi sebagai token tata kelola dan akumulasi nilai, veSPA mewakili SPA yang distaking, memberikan kekuatan suara dan hadiah staking proporsional kepada pemegangnya, sedangkan xSPA diperkenalkan untuk meningkatkan struktur hadiah.

Secara keseluruhan, Sperax Crypto menawarkan pendekatan yang segar dan inovatif dalam dunia crypto. Dengan fokus pada solusi DeFi yang revolusioner dan model tata kelola yang didorong oleh komunitas, Sperax menetapkan dirinya sebagai pemain kunci dalam ekosistem keuangan desentralisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

  1. Moralis Money. What is Sperax? Sperax Crypto Project and SPA Token Analysis. Diakses pada tanggal 22 Januari 2024
  2. Shelley Mae. Everything You Should Know About Sperax Tokens (SPA, xSPA & veSPA). Diakses pada tanggal 22 Januari 2024