Terobosan Sotheby’s: Rekor Penjualan Seni Digital Capai $35 Juta!

Terobosan Sotheby’s: Rekor Penjualan Seni Digital Capai $35 Juta!

Tahun 2023 menjadi saksi bisu keberhasilan Sotheby’s dalam memecahkan rekor penjualan seni digital yang mencapai angka fantastis, $35 juta. Michael Bouhanna, Wakil Presiden Sotheby’s, menyatakan bahwa tahun ini merupakan tahun yang paling menarik bagi dunia seni digital. Dengan penjualan yang melonjak, Sotheby’s membuktikan bahwa seni digital dan crypto kini menjadi tren yang tidak terbendung. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penjualan Spektakuler dan Strategi Pasar

Sotheby’s tidak hanya berhasil menggelar lelang seni digital yang dihadiri oleh 300 peserta dengan penjualan mencapai $12 juta, tetapi juga mencatat rekor penjualan karya seni digital individu. NFT ‘Ringers #879’ karya Dmitry Chernyak terjual dengan harga yang mengejutkan, yaitu $6,2 juta. Ini menandai tonggak sejarah baru dalam penilaian seni digital.

Dalam upaya memperkuat posisinya, Sotheby’s telah meluncurkan Sotheby’s Metaverse, sebuah pasar berbasis blockchain untuk perdagangan NFT sekunder. Tahun depan, Sotheby’s berencana untuk lebih fokus pada dukungan terhadap para kreator dan pengembangan strategi pasar primer. Langkah ini diharapkan dapat memperluas jangkauan dan meningkatkan nilai seni digital.

Baca Juga: LooksRare Guncang Pasar NFT dengan Memperpanjang Inisiatif Zero-Fee hingga 2024!

Bitcoin Ordinals dan NFT

rekor penjualan sothebys
Sumber: Akun X Michael Bouhanna

Sotheby’s juga baru-baru ini terjun ke pasar Bitcoin Ordinals dengan mengadakan lelang pertama untuk karya seni Bitcoin Ordinals. Koleksi BitcoinShrooms karya Shroomtoshi menjadi sorotan, yang menggambarkan budaya dan sejarah Bitcoin. Lelang ini menandai langkah Sotheby’s dalam menggabungkan seni digital dengan budaya crypto.

Pasar NFT sendiri mengalami kebangkitan seiring dengan tren bullish Bitcoin, dengan volume transaksi mendekati $1 miliar pada bulan November. Rata-rata nilai transaksi NFT meningkat sebesar 114%, menunjukkan bahwa pengguna semakin berani melakukan transaksi dengan nilai yang lebih tinggi. Ini menegaskan bahwa seni digital dan crypto semakin mendapat tempat di hati para investor dan kolektor.

Baca Juga: Miliki Sekeping Karya Banksy! Platform Seni 10101.art Buka Peluang Emas

Peringatan untuk Investor

Meskipun pencapaian ini mengesankan, penting untuk diingat bahwa investasi dalam aset crypto seperti NFT tidak diatur dan mungkin tidak cocok untuk semua investor. Investasi semacam ini membawa risiko kehilangan total dan tidak ditujukan untuk investor di beberapa negara, termasuk Spanyol. Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati dan melakukan riset yang mendalam sebelum terjun ke dalam investasi ini.

Sotheby’s telah membuktikan diri sebagai pemimpin dalam revolusi seni digital dan crypto. Dengan rekor penjualan yang mengesankan dan inovasi terus-menerus, Sotheby’s siap menghadapi tahun-tahun mendatang dengan strategi dan dukungan yang lebih kuat untuk para kreator. Bagi kamu yang tertarik dengan dunia seni digital, tahun ini adalah contoh nyata dari potensi yang bisa diwujudkan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: