Sotheby’s Pecahkan Rekor Baru dengan Penjualan Puisi Ordinals Bitcoin Pertama!

Sotheby’s Pecahkan Rekor Baru dengan Penjualan Puisi Ordinals Bitcoin Pertama!

Crypto kini merambah dunia seni dengan cara yang unik. Sotheby’s, rumah lelang ternama, baru saja menjual sebuah puisi yang ditulis menggunakan teknologi Ordinals Bitcoin. Puisi berjudul “Cord” karya Ana Maria Caballero ini terjual seharga 0,28 Bitcoin atau sekitar $11.430. Penjualan ini menandai tonggak sejarah baru dalam dunia seni digital dan cryptocurrency. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Puisi Pertama yang Dijual oleh Sotheby’s

puisi pertama sotheby
Sumber: Akun X Michael Bouhanna

Puisi “Cord” menjadi puisi pertama yang dijual secara individual oleh Sotheby’s. Sebelumnya, rumah lelang ini hanya menjual manuskrip dan buku puisi. Michael Bouhanna, Wakil Presiden dan Kepala Seni Digital di Sotheby’s, mengumumkan penjualan puisi ini melalui Twitter.

Ia menyatakan bahwa “Cord” adalah puisi individual pertama yang dijual oleh Sotheby’s, tidak termasuk manuskrip dan buku. Bagi Ana Maria Caballero, penjualan puisi “Cord” ini memiliki makna yang sangat penting.

Ia melihatnya sebagai kesempatan untuk menegaskan nilai inheren dari puisi tertulis. Caballero menekankan bahwa puisi tersebut dijual hanya berdasarkan kekuatan bahasa dan teksnya, tanpa tambahan visual, suara, atau pengalaman lainnya.

Baca Juga: Sotheby’s dan Ledger Hadirkan Dompet Crypto Eksklusif untuk Para Kolektor Seni Digital!

Menyelami Dunia Ordinals Bitcoin

Penjualan puisi “Cord” menjadi bagian dari lelang daring Natively Digital yang diadakan oleh Sotheby’s. Lelang ini menampilkan berbagai koleksi Ordinals Bitcoin, termasuk puisi, gambar, dan video. Ordinals adalah protokol baru yang memungkinkan pengguna untuk menulis data ke blockchain Bitcoin, sehingga memungkinkan terciptanya aset digital unik seperti puisi dan karya seni.

Selain puisi “Cord“, lelang Natively Digital juga menampilkan karya-karya dari seniman ternama lainnya, seperti FAR, XCPinata, Nullish, Rudxane, Jennifer dan Kevin McCoy, Popoki, Shroomtoshi, Des Lucréce, dan Claudia Hart. Salah satu koleksi yang menarik perhatian adalah “Quantum Cats” yang terjual seharga lebih dari $250.000.

Baca Juga: Sotheby’s Mengejutkan Dunia dengan Lelang NFT Bitcoin yang Spektakuler!

Perjalanan Ana Maria Caballero di Dunia Seni Digital

Ana Maria Caballero adalah seorang penyair dan seniman digital yang telah berkarya selama bertahun-tahun. Ia bersama Kalen Iwamoto dan Sasha Stiles mendirikan theVerseverse, galeri puisi digital dan NFT pada tahun 2021.

Sebelumnya, theVerseverse berkolaborasi dengan Fahey/Klein Gallery di Los Angeles untuk menyelenggarakan pameran yang memadukan foto-foto Allen Ginsberg dengan puisi yang dibuat menggunakan kecerdasan buatan (AI).

Karya-karya Caballero mengeksplorasi pengaruh biologi pada ritual sosial dan budaya. Ia dikenal karena kemampuannya untuk mengungkap realitas di balik pandangan romantis tentang peran ibu dan menantang narasi pengorbanan sebagai sebuah kebajikan. Puisi “Cord” yang dijual di Sotheby’s ditulis dalam bentuk villanelle, yaitu puisi dengan 19 baris yang terbagi menjadi lima bait.

Kesimpulan

Penjualan puisi “Cord” oleh Ana Maria Caballero di Sotheby’s menandai babak baru dalam dunia seni digital dan cryptocurrency. Puisi ini menjadi bukti bahwa teknologi blockchain dan cryptocurrency dapat digunakan untuk menciptakan dan menghargai karya seni yang unik dan bernilai.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi