Sotheby’s Rangkul NFT dengan Program Seni Generatif On-Chain!

Array

Sotheby’s Rangkul NFT dengan Program Seni Generatif On-Chain!

Sotheby’s, rumah lelang seni terkenal yang telah berperan dalam beberapa penjualan NFT besar-besaran, kini memulai program Gen Art On-Chain dengan bantuan platform seni generatif Art Blocks. Program ini akan diluncurkan dengan penjualan NFT oleh Vera Molnár, seorang pelopor dalam seni algoritma. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peluncuran Program Gen Art On-Chain Sotheby’s

vera molnar gen art
Sumber: Cointelegraph

Dilansir dari NFT Evening, Sotheby’s meluncurkan program Gen Art On-Chain, yang mencatat penjualan NFT di jaringan Ethereum. Program ini, yang didukung oleh Art Blocks, akan menampilkan serangkaian 500 karya seni generatif unik oleh pembuat seni algoritma, Vera Molnár.

Michael Bouhanna, kepala seni digital dan NFT di Sotheby’s, mengungkapkan bahwa semua penjualan dalam Program Gen Art akan dilakukan dalam ETH, menandai lelang seni digital pertama yang diadakan sepenuhnya di blockchain.

Sotheby’s akan melakukan penjualan perdana ini sebagai lelang Belanda, model yang belum pernah digunakan dalam sejarah rumah lelang selama 300 tahun.

Berbeda dengan lelang tradisional, di mana harga dimulai rendah dan naik tinggi, lelang Belanda memulai harga tinggi dan menurun.

Baca Juga: Gandeng 13 Seniman Digital Terkemuka, Sotheby’s Luncurkan Pasar NFT Sekunder On-Chain!

Peningkatan Penghargaan terhadap Seni Generatif

sothebys seni generatif
Sumber: Observer

Dengan kemitraan strategis profil tinggi, Art Blocks telah membangun bisnis yang cukup kuat untuk menahan volatilitas NFT. Sementara itu, Sotheby’s telah mengubah kerugian salah satu institusi crypto terbesar menjadi keuntungan besar.

Suksesnya kemitraan Art Blocks dan penjualan NFT Sotheby’s telah membuka jalan untuk peluncuran Program Gen Art. Dengan fokus pada seni generatif jangka panjang dari algoritma pusat, ini bertujuan untuk bekerja langsung dengan seniman terkemuka untuk penjualan baru.

Sotheby’s telah menunjukkan komitmennya untuk merangkul teknologi blockchain dan NFT dalam dunia seni. Dengan peluncuran Program Gen Art On-Chain, rumah lelang ini membuka peluang baru bagi seniman dan kolektor untuk bereksperimen dan berinovasi dalam medium baru. Ini menunjukkan bahwa teknologi blockchain dan NFT bukan hanya tren sementara, tetapi bagian integral dari masa depan seni.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi:

Array