Terobosan Baru! SophiaVerse dan Decentraland Gabungkan Dunia Metaverse dan AI

author:

Terobosan Baru! SophiaVerse dan Decentraland Gabungkan Dunia Metaverse dan AI

Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan dunia crypto dan AI, SophiaVerse, proyek AI yang terkait dengan Cardano, telah membuka pusat inovasi dan penelitian di Decentraland. Kedua entitas ini berkolaborasi untuk menciptakan pengalaman baru dalam dunia Metaverse dan AI.

Kolaborasi SophiaVerse dan Decentraland

Sumber: Twitter

SophiaVerse, yang diluncurkan pada Juli 2023, telah menarik perhatian dan dukungan besar dari komunitas crypto dan AI. Dalam kolaborasi baru ini, Sophia the Robot, robot AI digital dari SophiaVerse, telah membuka pusat inovasi dan penelitian di Decentraland. Kolaborasi ini memungkinkan pengguna SophiaVerse berinteraksi dengan Sophia the Robot dan mendapatkan barang-barang wearable Decentraland untuk berpartisipasi dalam kompetisi virtual.

Baca juga: Samsung Luncurkan “House of Sam” Metaverse di Decentraland

Decentraland, yang diluncurkan pada tahun 2017, adalah platform realitas virtual yang dibangun di atas blockchain Ethereum. Platform ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan, menjelajahi, dan memonetisasi dunia virtual. Dalam Decentraland, pengguna dapat membeli tanah virtual menggunakan kripto mata uang asli platform, MANA.

Visi SophiaVerse

SophiaVerse bertujuan untuk menciptakan ekosistem AI terdesentralisasi yang digamifikasi di mana manusia dan AI dapat bekerja sama untuk membangun sistem superintelligent yang mengarah ke Singularity yang menguntungkan.

Proyek ini terinspirasi oleh Sophia, robot humanoid paling canggih di dunia, dan pencariannya akan pembelajaran dan pengembangan.

SophiaVerse memiliki visi menciptakan pikiran sarang manusia-AI yang dapat memecahkan masalah paling kompleks yang dihadapi oleh umat manusia dan planet ini. Proyek ini percaya bahwa dengan menggabungkan kreativitas dan empati manusia dengan kecerdasan dan skalabilitas AI, era baru harmoni dan kemakmuran dapat dicapai.

Baca juga: Widih! Pasar Metaverse Diprediksi akan Mencapai $4 Triliun pada tahun 2032

Dampak Kolaborasi SophiaVerse dan Decentraland

Kolaborasi antara SophiaVerse dan Decentraland ini membuka peluang baru dalam dunia metaverse dan AI. Dengan menggabungkan dunia metaverse dan AI, pengguna dapat berinteraksi dengan Sophia the Robot dan berpartisipasi dalam kompetisi virtual di Decentraland.

Kolaborasi ini juga menunjukkan bagaimana teknologi blockchain dan AI dapat digabungkan untuk menciptakan pengalaman baru dan inovatif.

Dengan demikian, ini membuka jalan bagi lebih banyak inovasi dan kolaborasi di antara proyek-proyek blockchain dan AI di masa depan.

Secara keseluruhan, kolaborasi antara SophiaVerse dan Decentraland ini menunjukkan potensi besar dari penggabungan dunia metaverse dan AI. Dengan membuka pusat inovasi dan penelitian di Decentraland, SophiaVerse tidak hanya memperluas cakupan penggunaannya, tetapi juga membuka jalan bagi inovasi dan penelitian lebih lanjut dalam bidang AI dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: