Sony Kucurkan Dana Rp52 Miliar untuk Mempercepat Adopsi dan Infrastruktur Web3

author:

Sony Kucurkan Dana Rp52 Miliar untuk Mempercepat Adopsi dan Infrastruktur Web3

Sony Network Communications, anak perusahaan dari Sony, telah mengumumkan investasi sebesar $3,5 juta (Rp52 miliar) dalam upaya untuk memperkuat adopsi dan infrastruktur global Web3.

Investasi ini ditujukan kepada Startale Labs, sebuah perusahaan teknologi infrastruktur Web3 asal Jepang. Langkah ini merupakan bagian dari serangkaian upaya Sony dalam merangkul teknologi baru dan revolusioner.

Kemitraan Strategis untuk Mendorong Pertumbuhan Web3

sony mengeksplorasi web3
NFT Culture

Sony Network Communications baru-baru ini mengumumkan kerjasama bisnis dan investasi sebesar $3,5 juta atau setara dengan Rp52 miliar dengan Startale Labs. Kerjasama ini bertujuan untuk mewujudkan misi Startale dalam menciptakan solusi lengkap untuk pengembangan Web3, dengan fokus khusus pada menjembatani aset dunia nyata dengan ekosistem Web3 yang sedang berkembang pesat.

Baca juga: Berkolaborasi dengan Astar Network, Sony Luncurkan Program Web3 Inkubator

Kemitraan dan investasi ini akan berfungsi sebagai katalis, mendorong upaya Startale dalam menghadirkan layanan dan produk Web3 yang revolusioner. Bagi Startale Labs, aliansi ini merupakan kesempatan untuk “belajar dan memanfaatkan” dari raksasa industri seperti Sony, seperti yang dijelaskan oleh Sota Watanabe, CEO Startale Labs.

“Pengembang dan pengguna perlu memahami tumpukan teknologi blockchain ketika berinteraksi dengan Web3. Kami ingin memberikan pengalaman yang lancar bagi pengguna umum dan alat ini akan memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan ruang tersebut tanpa menyadarinya.”

Watanabe menekankan pentingnya solusi all-in-one mereka dalam konteks Web3, menyatakan bahwa sangat penting bagi pengembang dan pengguna untuk memahami tumpukan teknologi blockchain yang rumit saat berinteraksi dengan Web3. Solusi ini bertujuan untuk menyederhanakan pengalaman pengguna, memungkinkan interaksi yang lancar dengan ruang Web3, bahkan bagi mereka yang tidak terbiasa dengan kerumitan teknisnya.

Sony: Partisipan Aktif dalam Revolusi Web3

Lebih lanjut, kemitraan ini juga menandai perubahan peran penting bagi Jun Watanabe, presiden dan direktur perwakilan Sony Network Communications, yang kini telah ditunjuk sebagai direktur Startale Labs. Kontribusi sebelumnya Watanabe ke bidang Web3 mencakup pendirian Astar Network, sebuah parachain penting yang beroperasi dalam ekosistem Polkadot.

Startale Labs, yang telah menjadi bagian dari tim inti Astar Network, tentunya telah mendapatkan manfaat dari asosiasi ini. Peluncuran baru-baru ini dari kontrak pintar yang mendukung dua mesin virtual oleh Astar memungkinkan pembuatan proyek WebAssembly atau Ethereum Virtual Machine dalam jaringan.

Meskipun dikenal sebagai penyedia layanan internet serat optik yang kuat, Sony Network Communications bukan satu-satunya cabang Sony yang mencelupkan jari-jarinya dalam inisiatif Web3. Sony Interactive Entertainment, lengan kuat di balik merek PlayStation, menunjukkan minatnya pada Web3 sejak Maret 2023, ketika mereka mengajukan paten yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer dan menggunakan non-fungible token (NFT) di berbagai platform game.

Sony Memimpin Adopsi Web3

Serangkaian upaya ini menempatkan Sony di garis depan adaptasi Web3, menyoroti komitmen perusahaan untuk memanfaatkan potensi teknologi baru. Dengan kolaborasi strategis dan investasi terbaru ini, perusahaan tidak hanya berkontribusi pada pengembangan infrastruktur Web3, tetapi juga menyiapkan panggung untuk era baru teknologi di Jepang dan di luar negeri.

Baca juga: Sony Buka Jalan Baru: Paten NFT untuk Transfer Game dan Konsol! Apa Dampaknya Bagi Gamer?

Dedikasi Sony terhadap masa depan teknologi berpotensi mendorong evolusi layanan dan produk Web3, memastikan mereka menjadi bagian integral dari lanskap digital kita. Dengan investasi sebesar $3,5 juta ini, Sony berharap dapat mempercepat adopsi dan pengembangan Web3 di Jepang dan di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, langkah ini menunjukkan bagaimana perusahaan besar seperti Sony dapat memainkan peran penting dalam mempromosikan adopsi teknologi baru seperti Web3. Dengan investasi dan kemitraan strategis ini, Sony berada di garis depan revolusi teknologi ini, membuka peluang baru untuk inovasi dan pertumbuhan di sektor ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: