Sony Bawa Dunia Nyata ke Metaverse! Inovasi VR Terbaru yang Menggabungkan Realitas dan Virtual

author:

Sony Bawa Dunia Nyata ke Metaverse! Inovasi VR Terbaru yang Menggabungkan Realitas dan Virtual

Sony, salah satu pemimpin industri teknologi, kembali membuat gebrakan dengan peluncuran paten headset VR (Virtual Reality) terbaru mereka. Teknologi inovatif ini memungkinkan headset untuk mendeteksi dan mereplikasi objek dunia nyata ke dalam ruang digital, menghadirkan pengalaman yang lebih mendalam dan realistis dalam Metaverse.

Teknologi Audio Cues: Membawa Objek Dunia Nyata ke Metaverse

vr baru sony
Sumber: NFT News Today

Headset VR yang diusulkan oleh Sony menggunakan audio cues yang dikeluarkan oleh objek untuk memahami komposisi mereka dan mereplikasinya secara digital. Misalnya, ketika pengguna duduk di kursi, headset dapat menentukan material kursi berdasarkan sinyal audio yang dihasilkan oleh kursi tersebut.

Baca juga: Inovasi Universitas Texas, Headset VR Terbaru yang Bisa Ukur Aktivitas Otak!

Lebih lanjut, teknologi ini tidak hanya meningkatkan pengalaman bermain game, tetapi juga mencegah tabrakan dunia nyata, membantu pengguna dengan gangguan penglihatan, dan menunjukkan dedikasi Sony terhadap inovasi VR.

Dengan teknologi ini, pengguna dapat terhindar dari kecelakaan seperti menabrak pot tanaman atau merusak televisi saat berada dalam pengalaman VR.

Sony dan Komitmen Mereka dalam VR dan Gaming

Sony telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mengembangkan teknologi VR. Peluncuran PSVR 2 menandai langkah besar dalam upaya mereka untuk meningkatkan realisme dalam realitas virtual.

Pada Maret lalu, Sony mengajukan paten yang berfokus pada aset in-game sebagai NFT, menunjukkan visi mereka untuk masa depan di mana gamer dapat memiliki aset in-game mereka.

Selain itu, Sony juga berfokus pada pengembangan teknologi canggih untuk mengelola server online untuk judul MMO, dengan paten yang menargetkan efisiensi beban server yang ditingkatkan.

Baca juga: Sony Kucurkan Dana Rp52 Miliar untuk Mempercepat Adopsi dan Infrastruktur Web3

Masa Depan Keterlibatan Digital dengan Sony

Dengan kemajuan Sony dalam VR dan gaming, masa depan teknologi ini menjanjikan realisme yang lebih tinggi, interaktivitas yang lebih besar, dan kepemilikan pengguna yang lebih luas.

Teknologi ini memiliki potensi untuk mengubah cara kita berinteraksi dengan lingkungan virtual, dengan batasan antara fisik dan virtual semakin kabur.

Dengan memanfaatkan audio cues dari objek dunia nyata untuk meningkatkan keterlibatan metaverse, serta integrasi NFT untuk kepemilikan aset di platform game, Sony memikirkan masa depan VR dan teknologi terkait Metaverse.

Pada akhirnya, Sony terus menunjukkan dedikasi dan komitmen mereka dalam menghadirkan inovasi teknologi yang revolusioner. Dengan mengintegrasikan objek dunia nyata ke dalam Metaverse, mereka menjanjikan pengalaman yang lebih realistis dan mendalam bagi pengguna. Seiring dengan perkembangan teknologi VR, langkah-langkah inovatif ini memiliki potensi untuk mengubah cara kita melihat dan berinteraksi dengan dunia digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: