Sony dan Startale Labs Bermitra untuk Peluas Kemampuan Blockchain dan Web3

author:

Sony dan Startale Labs Bermitra untuk Peluas Kemampuan Blockchain dan Web3

Sony, raksasa teknologi global, telah menggandeng Startale Labs dalam upaya bersama untuk memperluas kemampuan teknologi blockchain dan membentuk tulang punggung dari infrastruktur Web3 masa depan. Dengan menggabungkan keahlian dan sumber daya mereka, kolaborasi ini berpotensi mengubah cara kita memahami dan menggunakan internet.

Kolaborasi Sony dan Startale Labs

kolaborasi sony dan startale labs
Sumber: Twitter

Sony Network Communications telah menginvestasikan $3,5 juta di Startale Labs, perusahaan teknologi yang berfokus pada pengembangan sektor Web3.

Baca juga: Sony Kucurkan Dana Rp52 Miliar untuk Mempercepat Adopsi dan Infrastruktur Web3

Kemitraan strategis ini bertujuan untuk membangun infrastruktur Web3 global, memanfaatkan pengalaman luas Sony di bidang telekomunikasi dan sektor lainnya.

Startale Labs, sebagai kontributor utama untuk Astar Network, berupaya membangun “Web3 untuk Miliaran” orang. Dengan dukungan finansial dari Sony, perusahaan berencana untuk menggandakan tenaga kerjanya.

Misi Bersama untuk Inovasi Web3

Sumber: Cryptotimes

Kemitraan ini akan dikenal sebagai “Sony Network Communications Labs Pte. Ltd.” dan diharapkan dapat menciptakan kasus penggunaan Web3 yang penting yang dapat mendorong adopsi luas teknologi ini.

Dengan latar belakang Sony di berbagai sektor bisnis, termasuk teknologi hiburan, permainan, dan layanan keuangan, kolaborasi ini berupaya memberikan layanan bernilai tambah di berbagai domain bisnis.

Jun Watanabe, Presiden dan Direktur Perwakilan Sony Network Communications, akan bergabung dengan Startale Labs sebagai direktur, menandai hubungan yang semakin mendalam antara kedua perusahaan.

Sony dan Inovasi Web3

Selain kolaborasi ini, Sony telah aktif terlibat dalam proyek inovatif lainnya. Sebelumnya, perusahaan telah mengajukan paten yang memungkinkan gamer memiliki aset dalam game sebagai NFTs.

Sony juga berkolaborasi dengan Astar, platform kontrak pintar, untuk mendorong kemajuan teknologi yang sedang muncul.

Baru-baru ini, Sony memperkenalkan paten untuk headset VR yang menggunakan petunjuk audio dari objek dunia nyata untuk meningkatkan pengalaman di Metaverse. Baca selengkapnya di Sony Bawa Dunia Nyata ke Metaverse! Inovasi VR Terbaru yang Menggabungkan Realitas dan Virtual.

Kolaborasi antara Sony dan Startale Labs menandai langkah penting dalam eksplorasi teknologi Web3. Dengan potensi dampak pada berbagai industri dan pengalaman konsumen, kita dapat mengantisipasi revolusi dalam teknologi internet baru.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

Referensi: