Gandeng Astar Network, Sony Fokuskan Proyek Web3 Pada Utilitas NFT dan DAO!

Gandeng Astar Network, Sony Fokuskan Proyek Web3 Pada Utilitas NFT dan DAO!

Pada 17 Februari 2023, Sony Network Communication, perusahaan tekologi yang berbasis di Tokyo mengumumkan bahwa mereka telah menjadi tuan rumah untuk program inkubasi Web3 bersama dengan platform smart contract multichain, Astar Network.

Dilansir dari Bitcoin News, Sony dan Astar akan bersama-sama membimbing proyek Web3 yang berfokus pada utilitas NFT dan organisasi otonom terdesentralisasi (DAO). Simak berita lengkapnya berikut ini!

Sony dan Astar akan Menjadi Tuan Rumah Program Inkubasi Web3

Sony dan Astar akan Menjadi Tuan Rumah Program Inkubasi Web3
Sumber: Metaverse Post

Sony Network Communications, anak perusahaan dari perusahaan teknologi Jepang, Sony Group, mengumumkan bahwa perusahaan ini sedang mengeksplorasi cara-cara untuk mengatasi masalah-masalah industri dengan menggunakan teknologi blockchain dan Web3.

Program inkubasi Web3 direncanakan pada pertengahan Maret hingga pertengahan Juni 2023. Proyek ini menggandeng Astar Network dan Startale Labs yang berbasis di Singapura untuk meningkatkan solusi Web3 yang relevan. Startale merupakan perusahaan yang didirikan oleh CEO Astar Network, Sota Watanabe.

Menurut Bitcoin News, nantinya Sony dan Astar Foundation akan memilih 10 hingga 15 aplikasi. Program ini terbuka untuk orang-orang dari seluruh dunia, dan program ini akan diselenggarakan oleh perusahaan modal ventura seperti Alchemy Ventures, Fenbushi Capital, dan Dragonfly.

Baca Juga: Wow, LG Electronic Akan Hadirkan Dunia Metaverse yang Bisa Diakses Lewat Smart TV Kamu!

Proyek Web3, Metaverse, dan NFT Sony Group

Proyek Web3, Metaverse, dan NFT Sony Group
Sumber: Coindesk

Wanabe menyampaikan bahwa mereka merasa senang dapat meluncurkan program inkubasi Web3 dengan Sony Network Communications, salah satu perusahaan Sony Group, yang telah terlibat dalam sektor NFT dan inisiatif Web3 lainnya.

“Kami berharap dapat berbagi pengetahuan dan sumber daya dari kedua perusahaan untuk memberikan nilai tambah bagi para peserta yang terpilih dalam program ini dan menciptakan kasus dan proyek baru,” ujar Wanabe, dikutip dari Bitcoin News, Senin (20/2/2023).

Sony telah menjelajahi Metaverse, NFT, dan crypto selama beberapa waktu. Pada Mei 2021, perusahaan meluncurkan paten yang memungkinkannya memasukkan sistem staking berbasis Bitcoin ke dalam produk elektronik konsumennya, seperti sistem permainan Playstation.

Pada November 2022, Sony mengajukan paten untuk menggunakan teknologi NFT untuk aset dalam game, dan pada bulan yang sama, Sony mengakuisisi perusahaan animasi 3D Beyond Sports. Lalu, di bulan berikutnya pada Desember 2022, menunjukkan keseriusannya di industri Metaverse, Sony meluncurkan Mocopi, motion sensor yang dibanderol dengan harga Rp5,5 juta.

Referensi: