Kanada Hadirkan Gudang Digital Anti-Hacker: Solusi Cerdas Hadapi Kejahatan Crypto!

Kanada Hadirkan Gudang Digital Anti-Hacker: Solusi Cerdas Hadapi Kejahatan Crypto!

Dengan meningkatnya popularitas crypto, kejahatan terkait juga mengalami peningkatan. Sebagai respons, Kanada mengambil langkah proaktif dengan mengembangkan repositori aset digital yang aman, dengan tujuan khusus untuk melawan kejahatan crypto yang meningkat.

Pendekatan Inovatif Kanada

Kanada mengajak para inovator teknologi untuk berkolaborasi dalam mengembangkan repositori aset digital terpusat.

Baca Juga: 34% Warganya Percaya Crypto, Parlemen Kanada Dukung Pertumbuhan Crypto dan Blockchain

Repositori ini dirancang tidak hanya untuk menyimpan aset digital yang disita dengan aman, tetapi juga untuk memproses transaksi di berbagai blockchain crypto, sembari menjaga keamanan yang ketat.

Fitur Utama Repositori

RCMP Kanada telah menetapkan 17 persyaratan untuk repositori ini, mencerminkan komitmen mereka untuk tetap unggul dalam dunia crypto dan NFT yang cepat berubah.

Salah satu fitur utama yang diinginkan adalah kemampuan untuk memproses transaksi untuk 20 crypto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar.

Kanada Memanfaatkan Teknologi Blockchain

bank kanada yang menangani aset crypto
Sumber: Modern Consensus

Baru-baru ini, lembaga penegak hukum Kanada telah mengintegrasikan perangkat lunak khusus dari Chainalysis, yang memberdayakan polisi untuk melacak transaksi blockchain, mengidentifikasi tersangka, dan mendapatkan wawasan tentang aliran dana.

Meskipun demikian, adopsi crypto di antara masyarakat umum Kanada tampaknya mengalami perubahan, dengan persentase pemegang Bitcoin menurun dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Kanada Luncurkan Konsultasi Publik CBDC, Untuk Apa?

Dengan pendekatan inovatif ini, Kanada menunjukkan komitmennya untuk memerangi kejahatan crypto dan memastikan keamanan aset digital.

Repositori digital yang aman ini, jika berhasil diimplementasikan, dapat menjadi model bagi negara-negara lain dalam upaya mereka untuk mengamankan ekosistem crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: