Solana Terjun Bebas, Harga Anjlok 11% dan Open Interest Turun $440 Juta!

Solana Terjun Bebas, Harga Anjlok 11% dan Open Interest Turun $440 Juta!

Jakarta, Pintu News – Solana, salah satu mata uang kripto terkemuka, baru-baru ini mengalami penurunan harga yang signifikan. Dalam 24 jam terakhir, harganya telah jatuh sebesar 11%, menghapus keuntungan yang diperoleh selama beberapa minggu terakhir.

Penurunan harga ini juga disertai dengan penurunan open interest, yang merupakan indikator jumlah kontrak berjangka yang belum ditutup. Open interest Solana turun sebesar 21% dibandingkan hari sebelumnya, menunjukkan bahwa para pedagang mengurangi eksposur mereka terhadap aset ini. Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Solana Terpuruk, Open Interest Anjlok

open interest solana
Open Interest kontrak berjangka Solana mencapai puncaknya untuk tahun ini pada awal bulan ini. Sumber: CoinGlass

Penurunan harga Solana terjadi di tengah penurunan pasar mata uang kripto secara keseluruhan. Bitcoin, mata uang kripto terbesar di dunia, juga mengalami penurunan harga sebesar 5% dalam 24 jam terakhir.

Ethereum, mata uang kripto terbesar kedua, turun sebesar 7%. Penurunan harga ini disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk meningkatnya kekhawatiran tentang regulasi mata uang kripto dan meningkatnya inflasi.

Baca Juga: Solana Foundation Siap Gebrak Pasar Brasil dengan Investasi Jumbo!

Jaringan Solana Bermasalah, Harga Terus Merosot

jaringan solana bermasalah
Sumber: Akun X CGR

Selain penurunan harga, Solana juga menghadapi masalah jaringan. Jaringan Solana telah mengalami kemacetan intermiten, yang menyebabkan beberapa proyek menunda peluncurannya.

Pengembang Solana sedang berupaya memperbaiki masalah ini dan berharap dapat menyelesaikannya pada tanggal 15 April. Masalah jaringan ini semakin memperburuk sentimen negatif terhadap Solana dan berkontribusi terhadap penurunan harganya.

Baca Juga: Rahasia Dibalik Lonjakan Harga Solana (SOL) yang Mengejutkan Pasar

Solana Masih Dipercaya, Peluang Investasi Jangka Panjang

Meskipun mengalami penurunan harga dan masalah jaringan, Solana masih mendapat dukungan dari para pedagang dan investor.

Banyak yang percaya bahwa Solana memiliki potensi jangka panjang yang besar dan bahwa penurunan harga saat ini merupakan peluang bagus untuk membeli aset ini dengan harga yang lebih rendah. Beberapa analis memperkirakan bahwa harga Solana dapat naik hingga 20-30% dalam beberapa bulan mendatang.

Kesimpulan

Solana sedang menghadapi tantangan berat saat ini, dengan penurunan harga dan masalah jaringan. Namun, banyak yang percaya bahwa Solana memiliki potensi jangka panjang yang besar dan bahwa penurunan harga saat ini merupakan peluang bagus untuk membeli aset ini dengan harga yang lebih rendah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi