Solana (SOL) Meroket, Analis Prediksi Harga $250!

Solana (SOL) Meroket, Analis Prediksi Harga $250!

Mata uang crypto Solana (SOL) baru-baru ini mengalami peningkatan momentum bullish yang signifikan, dengan rebound lebih dari 9% dalam 24 jam terakhir. Kinerja luar biasa ini melampaui 10 mata uang crypto terbesar dalam hal kapitalisasi pasar. Lonjakan harga SOL terbaru telah memungkinkannya untuk melampaui level resistensinya pada grafik harian di $184.

Rintangan yang tersisa di $201 sekarang berdiri sebagai penghalang terakhir untuk mencegah kenaikan lebih lanjut untuk mata uang crypto tersebut. Namun, para ahli industri dan analis crypto menunjukkan bahwa aksi harga SOL menunjukkan potensi kelanjutan menuju tertinggi sepanjang masa sebelumnya di $259, yang dicapai selama kenaikan pasar pada November 2021.

Harga SOL Diperkirakan Akan Melonjak dan Menargetkan Tertinggi Sepanjang Masa

Harga SOL Diperkirakan Akan Melonjak dan Menargetkan Tertinggi Sepanjang Masa
TradingView

Seorang analis, “Jelle,” menyoroti keberhasilan SOL dalam mengubah level resistensi signifikan terakhir menjadi support, menunjukkan prospek positif untuk masa depan token tersebut. Analis tersebut memperkirakan bahwa harga SOL akan terus naik dan berpotensi melampaui $250 pada musim panas.

Baca Juga: Harga ONDO Siap Melonjak ke $1? Gelombang Baru Investor Mengguncang Pasar!

Demikian pula, analis lain yang menggunakan nama samaran Mikybull menunjukkan bahwa SOL saat ini sedang berkonsolidasi dalam pola segitiga simetris pada jangka waktu harian. Menurut analis, penembusan dari pola ini diharapkan memicu pergerakan harga yang “eksplosif”, yang bertujuan untuk mencapai level tertinggi sepanjang masa sebelumnya di sekitar $255.

Mendukung momentum bullish SOL yang diperbarui, data CoinGecko mengungkapkan peningkatan signifikan dalam volume perdagangan, dengan $4.514.426.127 diperdagangkan dalam 24 jam terakhir. Ini mewakili lonjakan 74,20% dibandingkan hari sebelumnya, menunjukkan lonjakan aktivitas pasar yang signifikan.

Metrik Solana Menunjukkan Meningkatnya Minat Investor

Metrik Solana Menunjukkan Meningkatnya Minat Investor
Token Terminal

Menurut data dari Token Terminal, metrik utama Solana lebih lanjut menyoroti penggunaan dan adopsi blockchain-nya di antara para investor crypto. Dimulai dengan kapitalisasi pasar crypto, kapitalisasi pasar yang sepenuhnya terdilusi adalah $99,32 miliar. Angka ini mewakili total nilai pasar jika semua token beredar.

Kapitalisasi pasar yang sepenuhnya terdilusi selama 30 hari terakhir telah meningkat sebesar 70,0%. Di sisi lain, kapitalisasi pasar yang beredar, yang hanya memperhitungkan token yang saat ini beredar, bernilai $77,05 miliar. Telah terjadi pertumbuhan 30 hari sebesar 71,3%. Memeriksa biaya yang dihasilkan melalui transaksi di jaringan Solana, biaya 30 hari berjumlah $51,46 juta.

Baca Juga: Bitcoin Kembali Meroket ke $71.000, Ini Alasannya!

Ini mewakili lonjakan 220,7% yang signifikan dalam 30 hari, menyoroti peningkatan penggunaan dan permintaan jaringan. Ketika dihitung per tahun, biayanya mencapai $626,15 juta. Dalam hal pendapatan, Solana telah melihat pertumbuhan yang positif. Pendapatan 30 hari adalah $25,73 juta, mencerminkan peningkatan signifikan sebesar 220,7% selama sebulan terakhir.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi