Berambisi! Solana (SOL) Siap Tumbuh 100 Kali Lipat Melalui Kemitraan Strategis Ini

author:

Berambisi! Solana (SOL) Siap Tumbuh 100 Kali Lipat Melalui Kemitraan Strategis Ini

Solana, platform blockchain yang dikenal dengan kecepatan dan efisiensinya, kini bergerak maju dengan dua kemitraan strategis baru dengan raksasa industri, yakni Calyptus dan Bladerite.

Kolaborasi yang terjalin ini berpotensi memperkuat ekosistem Solana (SOL) dan menghasilkan peningkatan substansial dalam performa dan adopsi teknologi blockchain. Tidak hanya itu, Solana kini diketahui memiliki visi untuk tumbuh 100 kali lipat melalui kemitraan infrastruktur dan bisnis kecil.

Solana dan Calyptus: Kolaborasi yang Membangun Masa Depan Blockchain

ekosistem solana siap tumbuh
Twitter

Berdasarkan cuitan akun Twitter Calyptus pada 25 Mei 2023 lalu, mereka mengumumkan bahwa telah menjalin sebuah kemitraan strategis dengan Solana (SOL).

Calyptus, platform karir Web3 untuk para developer senior menyatakan telah bergabung untuk memperkenalkan program pendidikan blockchain inovatif yang dirancang untuk para teknisi ilmu komputer yang berpengalaman.

Menurut laporan, kurikulum ini akan membekali para profesional senior dengan keahlian dan kompetensi untuk berkembang sebagai pengembang blockchain yang ulung melalui pembelajaran berbasis proyek.

“Kemitraan dengan Solana Foundation ini berarti Calyptus akan secara resmi mengambil langkah pertamanya untuk menjadi platform karier multi-chain bagi para pembangun senior, dan kami tidak sabar untuk memulainya.” kata perwakilan tim Calyptus.

Menurut laporan Crypto News Flash, program pendidikan ini akan berfokus pada jaringan Solana sebagai platform pembelajaran utama untuk para insinyur senior, sembari berencana untuk memperkenalkan kursus tentang blockchain lainnya.

Baca juga: Web3 Ubah Wajah Konten Digital, Tapi Media Tradisional Masih Dibutuhkan! Ini Kata Founder Myco!

Bladerite dan Solana: Menciptakan Keahlian Gaming

Selain menjalin kemitraan dengan Calyptus, Solana (SOL) juga diketahui telah berkolaborasi dengan Bladerite, perpaduan game MOBA dan Battle Royale yang didukung oleh Web3.

Twitter

Dalam rangka menciptakan keahlian gaming, Bladerite telah bergabung dengan teknologi blockchain canggih Solana. Menurut cuitan dari akun Twitter Blade_rite pada 23 Mei 2023 lalu, kedua entitas ini memulai sebuah usaha yang menarik dan akan mendorong batas-batas industri game, yang mana dapat membuka batas baru yang menjanjikan.

Kolaborasi ini bisa dikatakan adalah pengalaman yang mendebarkan bagi para gamer di blockchain Solana, karena arsitektur Solana dirancang untuk interoperabilitas, maka kolaborasi ini memungkinkan skalabilitas horizontal.

Selanjutnya, karakteristik yang luar biasa dari kolaborasi ini dapat memfasilitasi koneksi yang mulus antara Solana dan komunitas game, menghadirkan prospek yang memikat bagi individu yang mencari integrasi yang mudah dan pengalaman bermain game yang lebih baik.

Baca juga: Game Populer GTA 6 Siap Integrasikan Cryptocurrency, Rumor atau Fakta?

Menurut pengumuman dari Bladerite, mereka “masih dalam tahap awal, jadi bergabunglah dengan kami dan jadilah bagian dari aksi.”

Pad akhirnya, kemitraan ini menunjukkan keunggulan Solana yang semakin meningkat dalam pasar mata uang crypto dan merupakan bukti dari permintaan yang terus meningkat dan kepercayaan investor yang tak tergoyahkan terhadap ekosistem Solana yang sedang berkembang.

Solana Memiliki Fokus pada Bisnis Kecil dan Infrastruktur

Pada 29 mei 2023, salah satu pendiri Solana, Roj Gokal, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan TechCrunch bahwa perusahaannya bertujuan untuk tumbuh 10 hingga 100 kali lipat melalui kemitraan bisnis kecil dan infrastruktur.

“Solana menginginkan mitra yang dapat bergerak, mendorong rilis dan eksperimen, serta mengukur setiap minggunya, bukannya seseorang yang sangat besar yang memiliki pandangan mapan tentang apa yang mereka cari.”

Gokal menyoroti satu kemitraan dengan jaringan kafe yang berbasis di San Francisco, Boba Guys, yang mulai menjajaki program loyalitas yang dibangun di Solana pada bulan April 2023. Gokal mengatakan bahwa jaringan kafe tersebut dapat menggunakan NFT dan token lainnya untuk mendorong penjualan.

Gokal juga mengatakan bahwa Solana mencari pengembang independen. Perusahaan tersebut tengah berinvestasi dalam hackathon, yang terbaru menarik 800 pengajuan, dan menciptakan “rumah peretas”, yang telah menarik lebih dari 17.000 pengembang.

Baca juga: Solana Mengintegrasikan AI ke Blockchain dan Naikkan Dana Hibah Jadi Rp149 Miliar!

Tidak hanya itu, Gokal mengatakan bahwa Solana juga mengejar kemitraan infrastruktur. Proyek ini juga telah diketahui bermitra dengan Google Cloud pada bulan November 2022, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan node Solana dan mengizinkan Google Cloud berfungsi sebagai validator Solana.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: