Siap-siap Naik Lagi, Pakar Crypto Arthur Hayes Beri Sinyal Buat Solana (SOL)!

Siap-siap Naik Lagi, Pakar Crypto Arthur Hayes Beri Sinyal Buat Solana (SOL)!

Solana (SOL) kembali menjadi perbincangan hangat di dunia cryptocurrency. Setelah mengalami penurunan harga yang cukup signifikan, kini Solana menunjukkan tanda-tanda pemulihan. Bahkan, pakar crypto ternama, Arthur Hayes, memberikan sinyal bahwa sekarang saatnya untuk kembali berinvestasi di Solana. Simak berita lengkapnya disini!

Analisis Teknikal Solana

analisis teknika solana arthur hayes
Sumber: Akun X Arthur Hayes

Analisis teknikal menunjukkan bahwa Solana baru saja menembus downtrend jangka pendek yang penting. Harga Solana juga baru-baru ini mengalami rebound yang kuat dari 21 dan 50DMARebound ini terjadi setelah Solana juga rebound dari support jangka panjang utama di area $77-80 awal bulan ini.

Berdasarkan analisis teknikal, ada kemungkinan besar Solana akan mengalami rally jangka pendek menuju high Desember di sekitar $125.

Perkembangan positif terbaru dalam ekosistem Solana, seperti lonjakan aktivitas on-chain karena banyaknya trader yang berbondong-bondong memanfaatkan kampanye airdrop yang sukses, seperti peluncuran token Jupiter (JUP) minggu ini, membuat prediksi harga Solana tetap optimis.

Baca Juga: Prediksi Harga Solana Februari 2023: Harga SOL Bisa Tembus Rp500 ribu?

Sentimen Pasar Solana

Sentimen pasar Solana baru-baru ini mencapai nilai tertinggi sejak akhir 2021, ketika harga cryptocurrency ini mencapai puncaknya.

Menurut data dari The Tie, rata-rata volume tweet 30 hari, yang dihitung menggunakan jumlah mention yang muncul di X (sebelumnya Twitter) dalam sehari, naik menjadi sekitar 7.400 pada pertengahan Januari.

Lonjakan sentimen ini terjadi di tengah meningkatnya jumlah pengguna baru di decentralized exchange (DEX) asli Solana dan memecoin seperti Wen dan Bonk. Peluncuran token asli oleh Jupiter, agregator DEX terbesar di jaringan Solana, pada hari terakhir bulan Januari kemungkinan berkontribusi terhadap peningkatan ini.

Baca Juga: Analisa Harga Solana Hari Ini: Seberapa Tinggi Harga SOL Bisa Naik?

Kinerja Solana di Bulan Januari

Solana mencatat rekor tertinggi sepanjang masa dalam jumlah alamat baru bulanan untuk bulan Januari. Menurut data dari The Block, jumlah alamat baru di blockchain Solana meningkat menjadi 11,81 juta pada bulan Januari. Peningkatan ini mewakili kenaikan 18% dalam alamat baru di jaringan dari jumlah Desember sekitar 10 juta — yang merupakan tertinggi multi-bulan saat itu.

sentimen solana
Sumber: The Block

Rekor tertinggi terakhir dari alamat baru yang unik untuk bertransaksi di jaringan Solana adalah pada bulan Mei 2022, dengan jumlah 11,72 juta. Lonjakan alamat Solana yang baru terjadi di tengah kemungkinan serbuan pengguna baru yang terlibat dalam DEX asli dan memecoin seperti Wen dan Bonk.

Peluncuran token asli oleh Jupiter, agregator DEX terbesar di jaringan Solana, pada hari terakhir bulan Januari kemungkinan berkontribusi terhadap peningkatan ini.

Kesimpulan

Dengan adanya sinyal positif dari analisis teknikal, sentimen pasar yang meningkat, dan kinerja yang mengesankan di bulan Januari, Solana tampaknya siap untuk kembali bangkit. Apakah kamu siap untuk kembali berinvestasi di Solana dan meraih keuntungan?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi