Analisis Top: Solana Siap Meledak, Akan Mengalahkan Bitcoin dan Ethereum!

Analisis Top: Solana Siap Meledak, Akan Mengalahkan Bitcoin dan Ethereum!

Seorang analis crypto ternama memprediksi bahwa Solana (SOL), pesaing Ethereum (ETH), akan segera mengalami lonjakan besar yang akan mengalahkan performa ETH dan Bitcoin (BTC).

Solana, Pilihan Utama di Dunia Altcoin

Bluntz, seorang pedagang crypto yang menggunakan pseudonim, mengungkapkan kepada 225.000 pengikutnya di platform media sosial X bahwa SOL adalah salah satu pilihan “altcoin” utamanya. Menurutnya, SOL tidak hanya akan naik dalam nilai USD, tetapi juga akan melampaui BTC (SOL/BTC) dan ETH (SOL/ETH).

Baca Juga: Program Inkubator dari Solana Labs: Kesempatan Berharga bagi Startup di Sektor Crypto!

Bluntz menggunakan Teori Gelombang Elliot dalam analisis teknisnya, yang bertujuan untuk memprediksi impuls harga berdasarkan psikologi massa. Dari grafiknya, analis ini menyarankan bahwa SOL sedang berada dalam impuls gelombang lima ke atas yang bisa mencapai puncak di kisaran $47 sebelum melakukan gerakan selanjutnya.

Solana Akan Mengungguli Bitcoin dan Ethereum

Solana Akan Mengungguli Bitcoin dan Ethereum
TradingView

Ketika ditanya mengapa dia sangat fokus pada Solana, Bluntz mengatakan dia yakin bahwa SOL akan mengungguli BTC dan ETH dalam waktu dekat.

Mengamati Bitcoin, pedagang ini mengatakan bahwa aksi harga BTC sangat menunjukkan bahwa aksi naik lebih lanjut akan segera terjadi dan penurunan ke $32.000 sangat tidak mungkin pada saat ini. Dia memprediksi bahwa BTC akan membuat impuls naik lainnya setelah konsolidasi dalam pola segitiga bullish.

Solana Siap Meledak di $32

Bluntz memprediksi bahwa SOL akan mengalami lonjakan signifikan saat mencapai ambang $32. Grafiknya menunjukkan indikator bullish untuk SOL/BTC.

Selain itu, CEO Real Vision, Raoul Pal, juga menunjukkan optimisme tinggi untuk Solana dan menyoroti kinerjanya terhadap dolar AS, Ethereum (ETH), dan Bitcoin (BTC).

Pal berspekulasi bahwa Solana bisa memainkan peran penting dalam transisi pasar crypto dari “Crypto Spring” ke “Crypto Summer” pada 2024.

Paragraf Penutup

Pada saat penulisan, Bitcoin diperdagangkan di $33.957, sedangkan SOL diperdagangkan sekitar $30,08, naik 5,65% dalam periode 24 jam terakhir dan naik 205,09% dalam periode tahun ini. Dengan prediksi bullish ini, tampaknya Solana siap untuk mengambil alih panggung dalam dunia crypto.

Baca Juga: Wih, Smartphone Solana Rilis di 2023. Intip Ringkasan Solana Breakpoint 2022!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi