Analis Memprediksi Solana Siap Melonjak 70% Meski Sinyal Jual Terabaikan!

author:

Analis Memprediksi Solana Siap Melonjak 70% Meski Sinyal Jual Terabaikan!

Optimisme melanda komunitas crypto saat harga Solana (SOL) melesat melewati $200 untuk pertama kalinya sejak November 2021.

Seorang analis crypto memprediksi potensi lonjakan 70% setelah Solana berhasil mengabaikan sinyal jual kunci, menandakan prospek bullish sebelum sinyal jual berikutnya muncul.

Apakah Solana Akan Melonjak 70%?

Sumber: X

Ali Martinez, seorang analis crypto, membagikan analisisnya tentang lintasan harga Solana di platform media sosial X.

Baca juga: Harga Solana Melonjak: Siap Menuju $210 atau Terjun ke $180?

Dia menyoroti pembatalan sinyal jual TD pada grafik harian Solana. Perkembangan ini, yang menandakan pandangan bullish untuk SOL, menyaksikan crypto ini menembus garis risiko setup di $198.

Martinez mengacu pada peristiwa serupa pada Desember lalu ketika pembatalan yang sama menyebabkan lonjakan harga Solana sebesar 70%. Analis ini sekarang mengamati potensi sejarah untuk mengulang dirinya, dengan SOL siap untuk memulai lintasan naik lainnya.

Saat harga SOL melampaui $200, analisis Martinez menunjukkan bahwa Solana mungkin siap untuk keuntungan lebih lanjut menjelang sinyal jual berikutnya.

Aktivitas Jaringan Solana Meningkat

Akhir pekan ini, terjadi lonjakan aktivitas jaringan Solana, melampaui Ethereum. Lonjakan ini didorong oleh permintaan yang meningkat untuk memecoin berbasis Solana.

Pada 16 Maret 2024, volume perdagangan total Solana melampaui Ethereum, mencapai $3,52 miliar, menandai perbedaan $1,1 miliar, menurut DefiLlama.

Pada 14 Maret, investor berbondong-bondong ke memecoin yang baru diluncurkan bernama Book of Meme (BOME). Crypto ini dengan cepat melonjak dari ketidakjelasan menjadi kapitalisasi pasar sebesar $1,45 miliar hanya dalam 56 jam.

Selain itu, selama sebulan terakhir, total nilai terkunci (TVL) DeFi Solana melonjak lebih dari 80%, seperti dilaporkan oleh DefiLlama.

Baca juga: Ledakan Memecoin Bawa Solana ke Puncak: Volume DEX Tembus $3,5 Miliar!

Kenaikan Harga Solana Berlanjut

Lonjakan harga fenomenal Solana terus berlanjut pada Senin, 18 Maret. Saat penulisan (18/3/24), harga SOL melonjak 7,13% menjadi $206,26 dengan kapitalisasi pasar sebesar $91,56 miliar.

Sebaliknya, volume perdagangan SOL turun 12,17% menjadi $10,74 dalam 24 jam terakhir.

Secara positif, Solana mencatat kenaikan 9,05% dalam open interest menjadi $3,20 miliar, menurut Coinglass.

Namun, posisi short mendominasi likuidasi dalam upaya meminimalkan kerugian mereka karena lonjakan harga baru-baru ini. Dalam 24 jam terakhir, likuidasi Solana mencatat $17,67 juta.

Dengan harga Solana yang terus melonjak dan aktivitas jaringan yang meningkat, SOL menunjukkan potensi besar untuk pertumbuhan lebih lanjut.

Meskipun menghadapi tantangan pasar, pandangan bullish dari analis menandakan masa depan yang cerah bagi Solana dan komunitas crypto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Featured Image: Crypto Economy