Solana Serahkan Program Hackathon dan Akselerator ke Colosseum, Siap Guyur Dana $250.000!

author:

Solana Serahkan Program Hackathon dan Akselerator ke Colosseum, Siap Guyur Dana $250.000!

Solana Foundation baru saja membuat gebrakan baru dalam ekosistem blockchain-nya. Mereka telah mempercayakan pengelolaan program hackathon dan akselerator kepada sebuah platform daring bernama Colosseum.

Langkah strategis ini bertujuan untuk menarik lebih banyak pengembang dan startup ke dalam ekosistem Solana. Dengan dukungan dana yang besar dan program pengembangan yang komprehensif, Colosseum siap menjadi katalisator inovasi dan pertumbuhan Solana.

Colosseum, Wadah Pengembang Solana

solana hackathon
Sumber: Solana

Colosseum hadir sebagai platform yang akan menyelenggarakan dua hingga tiga hackathon daring tahunan untuk Solana Foundation. Hackathon ini akan menjadi ajang bagi para pengembang untuk menuangkan ide-ide kreatif mereka dan membangun proyek-proyek inovatif di atas jaringan Solana.

Baca juga: Gempar! ‘WEN’, Meme Koin di Solana Mendulang Popularitas dan Hujan Airdrop

Tidak hanya itu, Colosseum juga akan menjalankan Program Akselerator selama lima minggu. Program ini dirancang khusus untuk para pemenang hackathon yang ingin mempercepat integrasi proyek mereka ke dalam ekosistem Solana.

Para peserta Program Akselerator akan mendapatkan dukungan penuh dari Colosseum, termasuk developer support berkelanjutan, bimbingan dari para ahli, konten edukatif, dan akses ke basis pelanggan dalam ekosistem Solana.

Program ini akan ditutup dengan demo day, di mana para pendiri startup dapat mempresentasikan proyek mereka kepada para investor untuk mendapatkan pendanaan dan dukungan lebih lanjut.

Dukungan Finansial yang Menggiurkan

Colosseum tidak tanggung-tanggung dalam memberikan dukungan finansial kepada para pengembang. Setiap proyek yang diterima dalam Program Akselerator akan mendapatkan investasi awal sebesar $250.000 dari Colosseum.

Selain itu, Colosseum juga menyediakan hadiah non-dilutif sebesar $600.000 untuk para pemenang hackathon. Dengan dukungan finansial yang besar ini, Colosseum berharap dapat mendorong lahirnya proyek-proyek inovatif yang akan membawa dampak positif bagi ekosistem Solana.

Baca juga: Revolusi Teknologi Blockchain di Tunisia: Hackathon Hedera Pertama!

Momentum Pertumbuhan Solana

Langkah Solana Foundation untuk mempercayakan pengelolaan program hackathon dan akselerator kepada Colosseum sejalan dengan upaya mereka untuk memperkuat komunitas pengembang Solana.

pengembang solana
Sumber: X

Meskipun menghadapi kondisi pasar yang kurang kondusif, Solana berhasil mencatatkan pertumbuhan pengembang baru sebesar 83% pada tahun 2023. Hackathon Grizzlython dan Hyperdrive yang diadakan baru-baru ini juga berhasil menarik partisipasi record, menjadikannya sebagai salah satu acara terbesar dalam industri crypto.

Colosseum hadir untuk melanjutkan momentum pertumbuhan Solana ini. Dengan fokus pada pengembangan komunitas pengembang dan dukungan finansial yang besar, Colosseum diharapkan dapat menjadi katalisator bagi lahirnya inovasi-inovasi baru di ekosistem Solana.

Pada akhirnya, Colosseum menjadi babak baru dalam perjalanan Solana untuk membangun ekosistem blockchain yang kuat dan berkelanjutan. Dengan dukungan penuh dari Solana Foundation, Colosseum siap menjadi wadah bagi para pengembang dan startup untuk mengembangkan ide-ide kreatif mereka dan membawa Solana ke level berikutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: