Solana Luncurkan Pembaruan v1.17.31 untuk Atasi Masalah Kemacetan Jaringan

author:

Solana Luncurkan Pembaruan v1.17.31 untuk Atasi Masalah Kemacetan Jaringan

Jakarta, Pintu News – Solana, salah satu blockchain paling populer di dunia, telah mengalami masalah kemacetan jaringan dalam beberapa minggu terakhir. Kemacetan ini sebagian besar disebabkan oleh masuknya transaksi spam dan peningkatan transaksi yang terkait dengan memecoin yang baru dirilis.

Oleh karenanya, para pengembang telah bekerja untuk mencari solusi, termasuk patch perangkat lunak dan pembaruan, untuk mengatasi masalah ini.

Solana Rilis Pembaruan untuk Mengatasi Masalah Kemacetan Jaringan

Pada 12 April 2024, pengembang Solana merilis pembaruan beta mainnet, versi 1.17.31, yang ditujukan untuk mengatasi masalah kemacetan jaringan pada blockchain Solana.

Baca juga: Generator Koin Meme Solana ‘Pump.Fun’ Raup Jutaan Dolar per Tahun!

Pembaruan ini secara khusus mengatasi masalah yang disebabkan oleh transaksi spam, yang telah memperlambat waktu pemrosesan secara signifikan dan menyebabkan kegagalan transaksi yang sering terjadi.

Selain mengurangi kemacetan jaringan, pembaruan ini diharapkan dapat menstabilkan masalah yang terkait dengan lonjakan minat terbuka baru-baru ini.

Pengembang Solana, Anza, mendorong validator untuk memutakhirkan node mereka ketika taruhan yang menunggak turun di bawah 5%. Pemutakhiran harus dilakukan selama jendela di mana pemantauan dimungkinkan, dan masalah apa pun yang ditemukan harus dilaporkan ke saluran mb-validators di Discord.

Pembaruan Solana Meletakkan Fondasi untuk Operasi yang Lebih Lancar

Pembaruan ini hadir setelah periode kemacetan yang signifikan di Solana, yang mengakibatkan sekitar 75% transaksi non-voting gagal. Kemacetan ini menyebabkan gangguan bagi banyak pengembang, memaksa mereka untuk menghentikan penyebaran proyek pada platform.

Sementara pembaruan sedang dalam pengembangan, Solana mengaitkan masalah tersebut dengan bug, menekankan bahwa itu bukan cacat mendasar dalam jaringan itu sendiri.

Solana Foundation mengakui bahwa beberapa faktor berkontribusi terhadap kemacetan tersebut. Ini termasuk lonjakan permintaan untuk ruang blok Solana, serta keterlambatan dalam menerapkan patch yang dirancang untuk mengatasi masalah terkait jaringan.

Baca juga: Baby Solana: Koin Crypto yang Menggemaskan dan Bermanfaat

Solana Memulai Rencana Peningkatan Jaringan Multi-Fase

analisa harga solana
Sumber: Crypto Economy

Selama sebulan terakhir, SOL telah diperdagangkan dalam kisaran sempit $160 dan $200. Agar Solana dapat melanjutkan tren kenaikan harganya, pembeli harus mendorong harga di atas level resistensi $200.

Perlu dicatat, pembaruan beta mainnet Solana ini merupakan langkah pertama dari serangkaian peningkatan yang direncanakan. Peningkatan lebih lanjut diharapkan akan disertakan dalam versi berikutnya.

Secara keseluruhan, Solana telah merilis pembaruan untuk mengatasi masalah kemacetan jaringan yang sedang berlangsung. Pembaruan ini, yang disebut v1.17.31, sekarang direkomendasikan untuk penggunaan umum oleh validator MainnetBeta.

Pembaruan ini berisi peningkatan yang akan membantu mengurangi kemacetan yang sedang berlangsung di Jaringan Solana.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: NFT News Today