Solana (SOL) Pecahkan Rekor Tertinggi Tahunan, Apakah Bisa Tembus $40?

Solana (SOL) Pecahkan Rekor Tertinggi Tahunan, Apakah Bisa Tembus $40?

Solana (SOL), platform smart contract yang populer, mencatatkan kenaikan harga yang signifikan pada Oktober dan mencapai rekor tertinggi tahunan baru sebesar $32,81. Kenaikan ini menghapus kerugian yang terjadi akibat kebangkrutan bursa FTX pada November 2022.

Analisis Harga Solana

Pada November 2022, harga SOL jatuh drastis dari $31,72 menjadi $12,34 dalam 2 hari akibat kebangkrutan bursa FTX. Namun, trader crypto Joe McCann mencatat bahwa harga SOL telah memulihkan seluruh penurunan tersebut. Para trader crypto di X mayoritas bullish karena harga telah berhasil keluar dari area resistansi utamanya.

Baca Juga: Prediksi Harga Solana (SOL) 2023, 2025, 2030: Harga Solana Bisa Melambung 21.224%!

Pentosh1 memprediksi bahwa SOL akan menuju setidaknya $37 setelah berhasil breakout di atas midrange $32. Sementara itu, SatoshiWolf memiliki target yang sama, tetapi dia percaya bahwa area $37 merupakan tempat yang ideal untuk mengambil keuntungan.

Prediksi Harga Solana: Berapa Lama Kenaikan Akan Berlanjut?

Prediksi Harga Solana: Berapa Lama Kenaikan Akan Berlanjut?
TradingVIew

Grafik mingguan SOL menunjukkan tren bullish yang kuat. Harga telah berhasil ditutup di atas area resistansi horizontal $28, penutupan tertinggi sejak sebelum kejatuhan FTX. Penutupan ini membawa harga Solana ke rekor tertinggi tahunan baru sebesar $32,81.

Selain itu, Indeks Kekuatan Relatif (RSI) mingguan mendukung kelanjutan kenaikan ini. RSI digunakan oleh trader pasar sebagai indikator momentum untuk mengidentifikasi kondisi overbought atau oversold dan memutuskan apakah akan mengumpulkan atau menjual aset.

Jika kenaikan berlanjut, area resistansi terdekat dalam kerangka waktu ini akan berada di $46, 45% di atas harga saat ini.

Aliran Dana ke Solana

Harga Solana telah naik lebih dari 230% sejauh ini tahun ini, mengambil keuntungan dari pemulihan pasar crypto yang lebih luas, tetapi secara signifikan mengungguli crypto besar lainnya.

Menurut laporan Aliran Dana Aset Digital CoinShares terbaru, minggu lalu Solana melihat aliran masuk tambahan sebesar $15,5 juta, membawa aliran masuk tahun ini menjadi $74 juta, yang mewakili 47% dari total aset mereka di bawah manajemen.

Paragraf Penutup

Meski prediksi harga SOL ini bullish, penutupan mingguan di bawah area resistansi horizontal $28 akan membatalkan breakout. Dalam hal ini, penurunan hampir 40% ke garis dukungan naik jangka panjang di $20 bisa terjadi. Selalu lakukan penelitian sendiri dan konsultasikan dengan profesional sebelum membuat keputusan finansial apa pun.

Baca Juga: Wih, Smartphone Solana Rilis di 2023. Intip Ringkasan Solana Breakpoint 2022!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi