Gebrakan Solana: Rekor Baru, Harga SOL Berhasil Tembus $100!

Gebrakan Solana: Rekor Baru, Harga SOL Berhasil Tembus $100!

Dunia crypto kembali dikejutkan dengan lonjakan harga Solana yang menembus angka $100, sebuah pencapaian signifikan pasca-kejatuhan FTX yang sempat menyeret harganya hingga di bawah $10. Fenomena ini tidak hanya menggairahkan pasar, tetapi juga mencatatkan rekor baru dalam jumlah alamat aktif dan baru di jaringan Solana. Mari kita selami lebih dalam fenomena yang sedang terjadi dan bagaimana ini bisa menjadi indikator masa depan crypto!

Rekor Baru Solana: Pertumbuhan Alamat Aktif dan Baru

harga solana 100 dolar
Sumber: Tradingview

Solana tidak hanya berhasil memukau pasar dengan kenaikan harganya, tetapi juga dengan pertumbuhan eksponensial dalam jumlah alamat aktif dan baru. Data terbaru menunjukkan bahwa jaringan Solana telah mencatatkan lebih dari 15,6 juta alamat aktif, meningkat sekitar 50% dari bulan November dan melampaui rekor sebelumnya yang tercatat pada Januari tahun ini.

Rekor lainnya tercipta dengan jumlah alamat baru yang mencapai 6,8 juta pada Desember, mengalahkan rekor sebelumnya di bulan Mei 2023 yang berjumlah 6,6 juta. Lonjakan ini menandakan minat yang semakin besar terhadap Solana, yang mungkin dipicu oleh distribusi airdrop BONK pada ponsel Saga yang kini laris manis di eBay.

Baca Juga: Program Inkubator dari Solana Labs: Kesempatan Berharga bagi Startup di Sektor Crypto!

Implikasi bagi Industri Crypto dan ETF Bitcoin

Peningkatan aktivitas di jaringan Solana bukan hanya kabar baik bagi para pemegang SOL, tetapi juga memberikan sinyal positif bagi industri crypto secara keseluruhan. Michael Saylor, salah satu tokoh crypto, mengungkapkan optimisme terhadap potensi ETF Bitcoin spot, yang bisa mendorong harga Bitcoin mencapai $160.000 tahun depan.

Di sisi lain, Sandbox mengumumkan rencana ambisius untuk menjadikan India sebagai pasar terbesar mereka dalam dua tahun ke depan. Ini menunjukkan bahwa ekspansi pasar crypto tidak hanya terjadi di Barat, tetapi juga di pasar-pasar berkembang dengan potensi pertumbuhan yang besar.

Baca Juga: Tanggapi Rumor, Solana Foundation Menawarkan Hadiah $400,000 untuk Mematikan Solana!

Perkembangan Teknologi dan Regulasi

Dalam hal teknologi, Ethereum sedang bersiap untuk penyebaran testnet pertama dari upgrade besar berikutnya, ‘Dencun’, yang dijadwalkan pada Januari. Ini menandakan langkah maju dalam pengembangan infrastruktur Web3 dengan layanan dan data terdesentralisasi.

Sementara itu, di ranah regulasi, Jepang mengusulkan penghapusan pajak perusahaan atas keuntungan crypto yang belum direalisasi. Ini bisa menjadi langkah penting dalam mengakui dan mengintegrasikan crypto ke dalam sistem keuangan mainstream, serta mendorong adopsi lebih lanjut.

Kesimpulannya, rekor baru yang dicetak oleh Solana menunjukkan vitalitas dan daya tarik yang terus meningkat dari crypto. Dengan perkembangan teknologi yang pesat dan perubahan regulasi yang mendukung, masa depan crypto tampak semakin cerah. Kita mungkin akan menyaksikan lebih banyak inovasi dan adopsi di tahun-tahun mendatang, seiring dengan pertumbuhan dan penerimaan yang lebih luas dari masyarakat dan pemerintah di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: