Alamat Baru Harian Solana Capai 691 Ribu, Menandakan Momentum Bullish!

author:

Alamat Baru Harian Solana Capai 691 Ribu, Menandakan Momentum Bullish!

Solana, salah satu blockchain terkemuka, telah mencatatkan rekor tinggi dalam jumlah alamat baru harian, menunjukkan peningkatan adopsi dan aktivitas pengguna yang signifikan.

Dengan lebih dari 691.000 alamat baru setiap hari, Solana menunjukkan pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya, didorong oleh minat yang meningkat dari komunitas crypto.

Lonjakan Alamat Baru dan Volume Transaksi

alamat baru solana
Sumber: The Block

Peningkatan dramatis dalam volume transaksi DEX Solana sejak awal Maret 2024 menandakan minat yang kuat dalam ekosistem Solana.

Baca juga:  Prediksi Harga Solana (SOL) Setelah Bitcoin Halving 2024, Berpotensi Naik 590%?

Meskipun SOL masih jauh dari rekor tertinggi sebelumnya yang dicapai pada November 2021 sebesar $260, kenaikan harga terbaru menjadi $146,97 menunjukkan suasana pasar yang optimis.

Tristan Frizza, pendiri Zeta Markets, menyatakan bahwa lonjakan dalam alamat baru menunjukkan bukan hanya minat spekulatif, tetapi juga keterlibatan otentik yang dapat mendorong Solana mencapai rekor tertinggi baru.

Dengan Solana yang sudah mencatat lebih banyak transaksi harian dibandingkan Ethereum, Arbitrum, Optimism, BNB Chain, Tron, dan Avalanche digabungkan, kenaikannya menjadi tiga blockchain teratas berdasarkan kapitalisasi pasar tampaknya tak terelakkan.

Optimisme Investor dan Prediksi Pasar

Solana telah mengalami lonjakan dalam volume transaksi di bursa terdesentralisasi (DEX), yang secara konsisten melebihi $2 miliar setiap hari sejak awal Maret. Lonjakan ini dikaitkan dengan kenaikan nilai Bitcoin baru-baru ini, yang telah mendorong rotasi modal di pasar.

Frizza memprediksi bahwa kapitalisasi pasar Solana akan terus meningkat, berpotensi mendorongnya ke dalam tiga blockchain teratas. Prediksi ini didukung oleh adopsi jaringan yang tumbuh dan ekosistem yang berkembang, yang telah menarik banyak proyek dan pengembang.

Baca juga: Melebihi Ekspektasi, Solana Muncul Sebagai Pemain Terbaik pada Tahun 2023!

Ekspansi Ekosistem Solana

Seiring dengan ekspansi ekosistem Solana, skalabilitas jaringan dan biaya transaksi yang rendah diharapkan menarik lebih banyak pengguna dan proyek, semakin memperkuat posisinya sebagai platform blockchain terkemuka.

Dengan adopsi yang terus meningkat dan momentum bullish yang berkelanjutan, Solana siap untuk mencapai tonggak sejarah baru dalam pertumbuhan dan inovasi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: FinBold