Solana Raih Dana Masuk $13 Juta, Kalahkan Ethereum dan Avalanche!

author:

Solana Raih Dana Masuk $13 Juta, Kalahkan Ethereum dan Avalanche!

Setelah mengalami penurunan harga yang signifikan pada tahun 2022, Solana (SOL) menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang kuat.

Menurut laporan terbaru dari CoinShares, Solana berhasil menarik dana masuk sebesar $13 juta pada minggu lalu, mengungguli Ethereum (ETH) dan Avalanche (AVAX) yang masing-masing mengalami arus keluar sebesar $6,4 juta dan $1,3 juta.

Solana Beri Sinyal Kebangkitan yang Kuat

arus masuk solana
Sumber: CoinShares

Baca juga: Solana Kembali Bermasalah, Jaringan Terhenti Selama 5 Jam!

Kenaikan harga SOL baru-baru ini didorong oleh beberapa faktor, termasuk peluncuran jaringan mainnet Solana yang baru, Solana 2.0, yang menjanjikan peningkatan skalabilitas dan efisiensi biaya.

Selain itu, ekosistem Solana juga terus berkembang dengan munculnya berbagai proyek baru yang inovatif, seperti proyek DeFi (decentralized finance) dan NFT (non-fungible token).

Dengan fundamental yang kuat dan dukungan komunitas yang besar, Solana diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan yang positif di masa mendatang.

Analis memprediksi bahwa harga SOL dapat mencapai $100 pada akhir tahun 2023, naik signifikan dari harga saat ini sekitar $23.

Skena Investasi AS Menggeliat

Sumber: CoinShares

Laporan CoinShares juga menunjukkan bahwa pasar investasi aset digital di Amerika Serikat (AS) sedang menggeliat. Pada minggu lalu, produk investasi aset digital di AS menarik dana masuk sebesar $721 juta, dengan ETF (exchange-traded fund) yang baru diterbitkan menarik dana masuk sebesar $1,7 miliar.

Arus masuk dana yang besar ini menunjukkan bahwa investor AS semakin tertarik untuk berinvestasi di aset digital. Hal ini didorong oleh beberapa faktor, termasuk meningkatnya kesadaran tentang aset digital, regulasi yang lebih jelas, dan kinerja aset digital yang mengesankan dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Developer Aktif di Solana Melonjak Hingga 2.500, Pertanda Era Baru di Dunia Crypto?

Bitcoin Masih Mendominasi

antisipasi etf bitcoin
The image created by AI

Meskipun altcoin seperti Solana menunjukkan kinerja yang positif, Bitcoin (BTC) masih mendominasi pasar aset digital.

Pada minggu lalu, Bitcoin menarik dana masuk sebesar $703 juta, atau sekitar 99% dari total dana masuk ke aset digital.

Dominasi Bitcoin diperkirakan akan terus berlanjut dalam jangka pendek, mengingat statusnya sebagai aset digital terbesar dan paling likuid.

Namun, altcoin seperti Solana memiliki potensi untuk tumbuh lebih cepat daripada Bitcoin dalam jangka panjang, karena mereka menawarkan teknologi dan inovasi yang lebih baru.

Secara keseluruhan, Solana menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang kuat setelah mengalami penurunan harga yang signifikan pada tahun 2022. Skena investasi aset digital di AS juga sedang menggeliat, dengan investor AS semakin tertarik untuk berinvestasi di aset digital.

Meskipun Bitcoin masih mendominasi pasar, altcoin seperti Solana memiliki potensi untuk tumbuh lebih cepat daripada Bitcoin dalam jangka panjang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: