Solana Price Prediction: Siap Melesat Tinggi dengan Formasi Rounding Bottom!

author:

Solana Price Prediction: Siap Melesat Tinggi dengan Formasi Rounding Bottom!

Jakarta, Pintu News – Mengutip laporan FX Street (16/4/24), harga Solana (SOL) telah menyesuaikan diri dengan kejatuhan pasar yang lebih luas, mengikuti jejak harga Bitcoin (BTC) yang tetap berada di zona merah di bawah ambang batas $65.000.

Untuk SOL, bagaimanapun, altcoin sensasional ini dapat memiliki pergerakan besar karena ia mendekati pola pembalikan naik.

Solana Price: Menggoda dengan Pola Pembulatan ke Bawah

Harga Solana mengalami penurunan yang berkepanjangan mulai November 2021 hingga Januari 2023, turun lebih dari 98%. Hal ini diikuti oleh konsolidasi horizontal singkat sebelum kenaikan mengambil alih, dengan aksi harga yang berpuncak pada pola pembulatan ke bawah.

Baca juga: Solana Luncurkan Pembaruan v1.17.31 untuk Atasi Masalah Kemacetan Jaringan

Pola pembulatan ke bawah adalah pola pembalikan naik yang terjadi setelah tren turun yang berkepanjangan. Aksi harga membentuk bentuk “U”, yang mengindikasikan perubahan pergerakan harga jangka panjang atau sentimen dari bearish ke bullish, di mana penurunan harga kehilangan momentum, diikuti oleh pemulihan bertahap sebelum penembusan ke atas.

Sumber: Trading View

Jika support $130.45 bertahan, harga Solana dapat memantul ke utara menuju zona penawaran yang membentang dari $197.70 hingga $250.21. Penembusan dan penutupan di atas garis tengah pada jangka waktu mingguan di $ 224.14 akan mengkonfirmasi kelanjutan tren utama.

Dalam kasus yang sangat bullish, Solana price dapat membalikkan zona suplai menjadi support atau penembus bullish, dikonfirmasi dengan reklamasi level tertinggi sepanjang masa di $259,90, sebelum menetapkan level tertinggi yang lebih tinggi.

Posisi Relative Strength Index (RSI) di atas 50 menunjukkan prospek bullish yang melimpah untuk harga Solana, memiringkan peluang lebih jauh ke arah kenaikan. Kemungkinan yang akan terjadi adalah pemantulan indikator momentum ini di atas level rata-rata 50, memulai tren naik baru untuk SOL.

Peningkatan Minat dan Aktivitas SOL

Memperkuat tesis bullish adalah metrik volume di Santiment, yang terus meningkat untuk menunjukkan peningkatan minat dan aktivitas di SOL. Hal ini juga menunjukkan likuiditas yang lebih besar, lebih banyak partisipasi pasar, dan pergerakan harga yang berpotensi lebih kuat.

Sumber: Santiment

Ada juga peningkatan atau lonjakan yang signifikan dalam jumlah diskusi Solana selama seminggu terakhir, dengan optimisme tentang token yang melonjak tajam di tengah pertumbuhan kutipan.

Baca juga: 5 Altcoin Teratas yang Melampaui Pertumbuhan Harga Bitcoin Tahun Ini!

Sumber: Santiment

Dalam sebuah posting pada tanggal 9 April 2024, analis Santiment mengamati peningkatan diskusi mengenai Bitcoin, Ethereum, dan Solana, dengan BTC menghadapi peristiwa halving yang akan datang dalam waktu sekitar empat hari, membawa harga Ethereum dan Solana menjadi sorotan.

Di sisi lain, jika bears menang, harga Solana dapat kehilangan support di $130.45, memperpanjang penurunan ke level $80.00. Penutupan kandil di bawah level ini akan membatalkan tesis bullish.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured image: NewsBTC