Tak Lagi Diam, Solana, Polygon, dan Cardano Beri Tanggapan Terkait Label ‘Sekuritas’ dari SEC!

Tak Lagi Diam, Solana, Polygon, dan Cardano Beri Tanggapan Terkait Label ‘Sekuritas’ dari SEC!

Solana, Polygon, dan Cardano, tiga platform blockchain yang tengah naik daun, saat ini berada di tengah kontroversi. Mereka mempertanyakan label ‘sekuritas’ yang dilekatkan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Amerika Serikat, menegaskan bahwa mereka bukanlah sekuritas, melainkan aset crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Solana Bantah Klaim SEC

solana bantah klaim sec
Sumber: Coinmarketcap

Solana, yang telah menjelma menjadi salah satu platform blockchain dengan pertumbuhan tercepat, kini tengah berhadapan dengan SEC. Mereka menantang klaim bahwa token asli mereka, SOL, merupakan sekuritas.

Menurut Solana, SOL bukanlah sekuritas tetapi aset crypto yang memiliki fungsi utilitas dalam jaringan mereka. Mereka juga menekankan bahwa dengan mendefinisikan SOL sebagai sekuritas, hal tersebut dapat mengekang inovasi dan pertumbuhan industri blockchain dan crypto.

Solana percaya bahwa kelangsungan industri ini sangat bergantung pada kebebasan untuk bereksperimen dan inovasi. Baca berita lengkapnya di Bantah Klaim SEC, Solana Foundation Menegaskan bahwa SOL Bukan Sekuritas

Baca Juga: Binance Hadapi Tuntutan SEC, Apa yang Menyebabkan Hal Ini Terjadi?

Polygon dan Cardano Melawan Status Sekuritas

polygon dan cardano lawan status sekuritas
Sumber: U Today

Sama seperti Solana, Polygon dan Cardano juga berada di garis depan dalam pertarungan melawan SEC. Mereka membantah klaim bahwa token mereka, MATIC dan ADA, adalah sekuritas.

Baik Polygon dan Cardano berpendapat bahwa token mereka adalah aset crypto yang memiliki fungsi utilitas di dalam platform mereka.

Penolakan ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk melindungi otonomi operasional dan mempertahankan laju inovasi yang mereka miliki. Mereka berargumen bahwa keputusan SEC yang merugikan ini dapat meredam inovasi dan pertumbuhan di industri crypto.

Baca Juga: 67 Crypto Kini Disebut Sekuritas oleh SEC, Apa Dampaknya?

Konsekuensi Kontroversi SEC bagi Dunia Crypto

Perdebatan tentang status sekuritas ini membawa konsekuensi penting bagi dunia crypto. Jika SEC berhasil menegakkan klaimnya, hal ini dapat mempengaruhi operasional dan perkembangan Solana, Polygon, dan Cardano.

Menurut BeInCrypto, keputusan ini juga berpotensi mempengaruhi bagaimana hukum dan regulasi diterapkan pada industri crypto secara luas.

Perjuangan Solana, Polygon, dan Cardano melawan klaim SEC ini merupakan peristiwa penting yang dapat menentukan masa depan industri crypto.

Bagaimana hasil pertarungan ini akan berdampak signifikan pada bagaimana blockchain dan aset crypto diperlakukan dalam hukum dan regulasi keuangan. Setiap pergerakan dalam kontroversi ini patut untuk diikuti, karena hasilnya bisa jadi akan meredefinisi pandangan kita terhadap crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: