Solana Catat Rekor Baru, Daftar Pengguna Melonjak Hingga 10 Juta di Januari 2024!

author:

Solana Catat Rekor Baru, Daftar Pengguna Melonjak Hingga 10 Juta di Januari 2024!

Dalam perkembangan yang mengejutkan di dunia crypto, Solana mencatatkan rekor pendaftaran baru pada Januari 2024, menandai tingkat tertinggi sejak Mei 2022.

Dengan lebih dari 10 juta alamat baru, ledakan ini dipicu oleh distribusi token meme WEN yang sangat dinanti, menarik perhatian lebih dari satu juta pengguna.

Fenomena ini menimbulkan pertanyaan besar: apakah ini awal dari ledakan harga Solana?

Pendaftaran Baru Solana Mencapai Puncak

Januari 2024 menjadi bulan bersejarah bagi Solana, dengan pendaftaran alamat baru mencapai angka yang belum pernah terjadi sebelumnya. Menurut data dari Hellomoon, jumlah alamat baru di jaringan Solana mencapai 10,13 juta, hanya kalah dari rekor Mei 2022 yang mencatatkan 11,72 juta alamat baru.

Baca juga: Harga Solana Diprediksi akan Meroket Hingga $113, Simak Analisisnya!

ledakan pendaftaran solana
Sumber: Hellomoon

Ledakan pendaftaran ini tidak hanya menunjukkan minat yang meningkat pada Solana tetapi juga menegaskan posisinya sebagai salah satu blockchain terdepan di pasar crypto.

Distribusi token WEN, yang dilakukan oleh agregator pertukaran terdesentralisasi terbesar Solana, Jupiter, menjadi katalis utama lonjakan ini. Meskipun hampir setengah dari token tersebut masih belum diklaim, antusiasme yang ditunjukkan oleh komunitas crypto terhadap airdrop ini tidak terbantahkan. Ini menandakan potensi besar Solana dalam menarik pengguna baru dan memperkuat ekosistemnya.

Dampak Token Meme dan Airdrop

memecoin wen solana

Token meme berbasis Solana, khususnya WEN, telah memainkan peran penting dalam meningkatkan jumlah pendaftaran. Airdrop WEN, yang ditujukan untuk lebih dari satu juta pengguna, berfungsi sebagai ujian bagi Jupiter menjelang distribusi token tata kelola asli mereka, JUP.

Dengan 955.000 pengguna memenuhi syarat untuk airdrop JUP pertama, inisiatif ini menunjukkan bagaimana airdrop dan token meme dapat mempengaruhi dinamika pendaftaran dan aktivitas di dalam jaringan blockchain.

Selain itu, kinerja harga SOL yang mengesankan, dengan kenaikan lebih dari 300% dalam setahun, menambahkan lebih banyak alasan bagi investor dan pengguna untuk tertarik pada Solana.

Meskipun mengalami penurunan dari harga tertinggi sepanjang masa, kenaikan volume perdagangan harian Solana yang melebihi $3 miliar menunjukkan kekuatan dan ketahanan jaringan ini di tengah pasar yang fluktuatif.

Baca juga: Solana Serahkan Program Hackathon dan Akselerator ke Colosseum, Siap Guyur Dana $250.000!

Prospek Solana di Masa Depan

Dengan rekor pendaftaran baru dan aktivitas ekosistem yang meningkat, masa depan Solana tampak cerah. Inisiatif seperti airdrop token WEN dan JUP tidak hanya meningkatkan minat pengguna tetapi juga menunjukkan potensi Solana dalam mengadopsi inovasi dan mempertahankan pertumbuhan jangka panjang.

Seiring dengan perkembangan positif di ekosistem DeFi dan NFT Solana, jaringan ini berada di jalur yang tepat untuk memperkuat posisinya di pasar crypto.

Dengan ledakan pendaftaran baru dan dukungan yang kuat dari komunitas, Solana berpotensi menjadi salah satu pemain kunci dalam evolusi pasar crypto. Apakah ini akan berujung pada ledakan harga? Hanya waktu yang akan menjawab.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: