Solana Meroket 7,88%, Capai Tertinggi Baru di Tahun 2024, Dipicu oleh Frenzy Memecoin WIF

Solana Meroket 7,88%, Capai Tertinggi Baru di Tahun 2024, Dipicu oleh Frenzy Memecoin WIF

Harga Solana (SOL) melonjak mencapai titik tertinggi baru di tahun 2024, sementara para trader menggandakan investasi mereka pada memecoin berbasis Solana, Dogwifhat. Solana (SOL) menjadi altcoin terbaru yang mencapai titik tertinggi baru di tahun ini di tengah reli kripto yang lebih luas, dengan aktivitas di blockchain yang didorong oleh aksi borong memecoin Dogwifhat (WIF). Simak berita lengkapnay berikut ini!

Solana Melonjak, Dipicu oleh Frenzy Memecoin WIF

harga solana melonjak
Sumber: Market Pintu

Dalam 24 jam terakhir, SOL telah membukukan kenaikan 7,88%, naik cepat dari $108 hingga mencapai titik tertinggi baru tahun ini di $124,17 pada saat publikasi, menurut data CoinGecko.

Sebelum reli Solana, terjadi aksi beli besar-besaran untuk memecoin berbasis Solana, Dogwifhat (WIF), yang telah melihat harganya naik 55% dari $0,52 pada 27 Februari menjadi $0,82 pada saat publikasi.

Diluncurkan pada 14 Desember 2023, WIF adalah memecoin yang menampilkan gambar anjing pengembang Solana mengenakan topi rajut. Sejak awal, WIF telah naik lebih dari 50.000%. Namun, SOL masih turun 52% dari titik tertinggi sepanjang masa di $259,62, yang dicapai pada 6 November 2021.

Baca Juga: Siap-siap Naik Lagi, Pakar Crypto Arthur Hayes Beri Sinyal Buat Solana (SOL)!

Kripto Lain yang Capai Tertinggi Baru di 2024

Solana bukan satu-satunya mata uang kripto berkapitalisasi besar yang mencapai titik tertinggi baru untuk tahun 2024, dengan token Binance BNB (BNB) dan Dogecoin (DOGE) masing-masing mencatat tertinggi di $427 dan $0,12 sekitar dua jam sebelum Solana.

arus masuk bitcoin etf
Arus masuk modal harian dalam ETF Bitcoin spot AS. Sumber: farside.co.uk

Bitcoin (BTC) telah memimpin kenaikan pasar karena aliran masuk institusional ke dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin spot yang baru-baru ini disetujui terus menguat setelah disetujui pada 11 Januari.

Sepuluh ETF tersebut menghasilkan volume $7,7 miliar yang memecahkan rekor pada 28 Februari. Pada hari yang sama, iShares Bitcoin ETF milik BlackRock menarik lebih dari $612 juta dalam aliran masuk, aliran masuk satu hari terbesar dari ETF mana pun hingga saat ini. Bitcoin saat ini diperdagangkan pada $62.413, naik 21% dalam seminggu terakhir dan 44% dalam sebulan terakhir.

Baca Juga: Solana dan Filecoin Berkolaborasi untuk Merevolusi Penyimpanan Terdesentralisasi!

Ethereum Mencatatkan Harga Tertinggi di 2024

Ether (ETH) juga telah membukukan harga tertinggi di tahun 2024, mencapai titik tertinggi lokal di $3.492 pada 28 Februari. Beberapa pakar pasar melihat ETF Ether spot yang akan datang sebagai katalis untuk pertumbuhannya dalam beberapa bulan mendatang, dengan banyak yang memperkirakan bahwa aksi harga ETH dapat memetakan jalur yang mirip dengan Bitcoin menjelang persetujuan produk ETF spot-nya.

Kesimpulan

Solana telah mengalami lonjakan harga yang signifikan, didorong oleh aksi beli besar-besaran pada memecoin berbasis Solana, Dogwifhat (WIF). Meskipun demikian, SOL masih jauh dari titik tertinggi sepanjang masa yang dicapai pada tahun 2021. Kripto lain seperti BNB, DOGE, dan ETH juga telah mencapai titik tertinggi baru di tahun 2024, dengan Bitcoin memimpin kenaikan pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi