Solana: Menuju Posisi Ketiga Crypto Terbesar, Didukung Meme Coin dan DEX

Solana: Menuju Posisi Ketiga Crypto Terbesar, Didukung Meme Coin dan DEX

Jakarta, Pintu News – Solana, blockchain yang dikenal dengan kecepatan transaksi tinggi dan biaya rendah, telah menarik perhatian investor crypto besar. Franklin Templeton, perusahaan investasi yang mengelola aset lebih dari $1,5 triliun, baru-baru ini menyatakan optimismenya terhadap Solana. Perusahaan ini percaya bahwa Solana memiliki potensi untuk menjadi mata uang crypto terbesar ketiga di pasar.

Solana Raih Momentum Pasar dengan Airdrop Strategis

Franklin Templeton memuji ketahanan Solana, terutama dalam menghadapi keruntuhan FTX pada tahun 2022. Solana berhasil pulih dengan cepat berkat metrik adopsi yang kuat. Salah satu faktor pendukungnya adalah biaya rendah dan skalabilitas Solana yang membuatnya populer di sektor meme coin.

Baca Juga: Perluas Kemampuan Blockchain Ethereum, Polygon Luncurkan Miden Alpha Testnet

Franklin Templeton memperkirakan pertumbuhan lebih lanjut untuk Solana di masa mendatang. Perusahaan ini melihat kinerja dan efek jaringan Solana sebagai faktor pendorong utama. Solana menjadi rumah bagi berbagai proyek di bidang pembayaran, infrastruktur terdesentralisasi, dan token non-fungible (NFT) inovatif. Franklin Templeton percaya bahwa proyek-proyek ini dapat mendorong gelombang adopsi crypto berikutnya.

Lonjakan Aktivitas Jaringan Solana 75% Terkait dengan Melonjaknya Meme Coin

Lonjakan Aktivitas Jaringan Solana 75% Terkait dengan Melonjaknya Meme Coin
Franklin Templeton

Franklin Templeton melaporkan peningkatan signifikan sebesar 75% dalam aktivitas jaringan Solana antara kuartal ketiga dan keempat tahun 2023. Lonjakan ini disertai dengan peningkatan jumlah dompet crypto Solana yang menyimpan meme coin.

Pertumbuhan ini sebagian besar disebabkan oleh munculnya meme coin terkemuka Solana, BONK, yang kapitalisasi pasarnya melonjak dari $40 juta pada bulan November menjadi hampir $2,5 miliar pada puncaknya pada tanggal 5 Maret.

Solana: Masa Depan Cerah dengan Dukungan Ekosistem yang Kuat

Solana telah menunjukkan ketahanan dan potensinya untuk menjadi pemain utama dalam dunia crypto. Dengan dukungan ekosistem yang kuat, termasuk meme coin, DEX, dan proyek inovatif lainnya, Solana siap untuk menangkap gelombang adopsi crypto berikutnya. Investor seperti Franklin Templeton melihat potensi besar dalam Solana dan memprediksi pertumbuhan lebih lanjut di masa mendatang.

Baca Juga: Bank Besar Kolombia Luncurkan Bursa Crypto dan Stablecoin!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi