Solana Mendominasi Minat Investor, SOL Dinobatkan Menjadi Altcoin Paling Dicintai

author:

Solana Mendominasi Minat Investor, SOL Dinobatkan Menjadi Altcoin Paling Dicintai

Solana (SOL) telah menarik perhatian besar dari investor, dengan aliran masuk yang konsisten meskipun sentimen pasar yang bervariasi. Menurut laporan terbaru dari CoinShares, SOL telah menjadi altcoin paling dicintai di antara investor, dengan aliran masuk yang berkelanjutan selama sembilan minggu berturut-turut.

Dominasi Solana di Pasar Altcoin

Menurut laporan terbaru CoinShares, Solana (SOL) telah mencatat aliran masuk sebesar $26 juta sejak awal 2023, mengungguli semua altcoin lainnya, termasuk Ethereum. Ini menunjukkan bahwa SOL telah menjadi altcoin paling dicintai di antara investor saat ini.

dominasi solana
Aliran dana mingguan menunjukkan arus masuk positif ke Bitcoin dan Solana untuk minggu yang berakhir pada 1 September 2023 – Sumber: CoinShares

Baca juga: Analisis Historis Michael van de Popper Menunjukkan Kemungkinan Rally Altcoin Mendatang!

Meskipun pasar crypto secara keseluruhan mengalami aliran keluar, Solana terus menunjukkan pertumbuhan yang stabil. Dalam sembilan minggu terakhir, SOL mencatat aliran masuk mingguan sebesar $700.000.

Selain Solana, hanya produk Bitcoin yang mencatat aliran masuk mingguan, dengan total $3,8 juta.

Pasar Crypto Menghadapi Aliran Keluar

Lebih lanjut, pasar crypto secara keseluruhan telah mengalami aliran keluar sebesar $11,2 juta. Ini menandai sentimen negatif selama tujuh minggu berturut-turut dengan total aliran keluar sebesar $342 juta selama periode tersebut.

arus keluar crypto
Produk investasi crypto sebagian besar mengalami arus keluar selama tujuh minggu terakhir – Sumber: CoinShares

Meskipun demikian, produk investasi aset digital masih mencatat aliran masuk netto sebesar $165 juta sepanjang tahun.

Ethereum dan Polygon, di sisi lain, mengalami aliran keluar mingguan sebesar $3,2 juta dan $8,6 juta masing-masing.

Baca juga: Pendiri Solana Ajak Komunitas Hindari Persaingan dengan Ethereum dan Fokus pada Kolaborasi

Prestasi dan Pengembangan Terbaru Solana

Solana telah menarik banyak perhatian berkat serangkaian perkembangan positif terkait jaringannya. Salah satunya adalah proposal dari salah satu pendiri MakerDAO, Rune Christensen, untuk membangun rantai asli proyek berdasarkan kode Solana.

Shopify juga baru-baru ini menambahkan jaringan pembayaran berbasis Solana, Solana Pay, ke pilihan pembayarannya. Telusuri selengkapnya di Shopify Gandeng Solana Pay untuk Menyediakan Pembayaran dalam USDC.

Harga SOL sejak 1 Januari 2023 sebagian besar diperdagangkan sideways. Sumber: Cointelegraph

Lebih lanjut, harga SOL telah meningkat sekitar 95,5% sepanjang tahun, meskipun mengalami penurunan sebesar 92,5% dari rekor tertingginya pada November 2021.

Secara keseluruhan, Solana terus menunjukkan kekuatannya di pasar kripto dengan menarik minat investor meskipun sentimen pasar yang fluktuatif. Dengan serangkaian perkembangan positif dan dukungan yang kuat dari komunitas, SOL tampaknya siap untuk mempertahankan momentumnya di masa mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: