Terobosan Baru Solana, Ekstensi Token yang Mengubah Dunia Crypto!

Terobosan Baru Solana, Ekstensi Token yang Mengubah Dunia Crypto!

Solana Foundation baru saja mengumumkan peluncuran ekstensi token yang telah lama ditunggu-tunggu. Ekstensi ini merupakan bagian dari Solana Program Library (SPL) dan menjanjikan serangkaian solusi bagi bisnis yang ingin memasuki dunia crypto on-chain.

Dengan inovasi ini, pengembang dan perusahaan kini dapat menikmati fungsi token yang lebih canggih dengan kontrol keamanan dan kepatuhan yang setara dengan blockchain yang bersifat permissioned. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ekstensi Token: Kepatuhan dan Keamanan

Ekstensi token yang diperkenalkan oleh Solana Foundation ini, yang sebelumnya dikenal sebagai Token-2022, telah dikembangkan selama lebih dari satu tahun. Dengan adanya ekstensi ini, perusahaan dapat meningkatkan tindakan kepatuhan saat mengembangkan token berbasis Solana, memungkinkan mereka untuk terjun ke ruang Web3.

Ekstensi ini tidak hanya menawarkan fitur kepatuhan, tetapi juga memungkinkan bisnis untuk menciptakan aturan dan logika khusus seputar transfer token. Hal ini membuka banyak kemungkinan untuk penggunaan token, dengan visi Solana untuk tidak hanya menarik bisnis tetapi juga menciptakan sistem keuangan yang lebih inklusif dan dapat diakses.

Sheraz Shere, kepala pembayaran di Solana Foundation, menyatakan bahwa,

“Dengan ekstensi token, kami memperluas kemungkinan adopsi blockchain oleh perusahaan besar dengan secara asli mengaktifkan fitur-fitur yang penting bagi perusahaan besar yang diatur.”

Baca Juga: Analisa Harga Solana Hari Ini: Seberapa Tinggi Harga SOL Bisa Naik?

Pelopor Masa Depan Program Token

lonjakan harga solana

Ekstensi token dirancang untuk memenuhi kebutuhan pembangun dari berbagai industri, menawarkan fungsionalitas yang serbaguna untuk stablecoin, aset dunia nyata (RWA), dan pembayaran.

Fungsionalitas ini termasuk transfer hooks, transfer fees, confidential transfers, permanent delegate authority, dan non-transferability, masing-masing dengan tujuan tertentu dan memperluas kemungkinan aplikasi blockchain.

Token asli Solana, SOL, saat ini diperdagangkan pada harga $87,49, naik 5% dalam 24 jam terakhir. Kenaikan ini menandakan respons positif pasar terhadap pengumuman ekstensi token yang inovatif ini.

Kesimpulan

Dengan peluncuran ekstensi token oleh Solana Foundation, dunia crypto diharapkan akan mengalami transformasi yang signifikan. Pengembang dan perusahaan kini memiliki alat yang lebih kuat untuk membangun solusi crypto yang aman dan sesuai dengan regulasi. Ini adalah langkah besar bagi Solana dalam memimpin inovasi di industri blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi