Apakah Solana Dapat Mempertahankan Kenaikan Harganya? Berikut Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Apakah Solana Dapat Mempertahankan Kenaikan Harganya? Berikut Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Solana (SOL) telah menjadi pusat perhatian di pasar crypto berkat peningkatan harga yang luar biasa sejak awal tahun 2023.

Mata uang digital ini telah melihat pertumbuhan nilai sebesar 195% selama periode tersebut, memicu rasa ingin tahu para trader dan investor crypto tentang apakah tren naik ini dapat dipertahankan di masa mendatang.

Evaluasi Teknikal dan Proyeksi Harga Solana

Evaluasi Teknikal dan Proyeksi Harga Solana
CoinGecko

Dengan permulaan yang sederhana di harga $9,97, harga SOL telah melonjak hingga hampir $30 dalam kurun waktu hanya 10 bulan. Pada saat penulisan, SOL diperdagangkan seharga $30,72 di CoinGecko, dengan peningkatan 24 jam yang mencengangkan sebesar 3,6% dan lonjakan tujuh hari yang fantastis sebesar 38,9%.

Baca Juga: Wih, Smartphone Solana Rilis di 2023. Intip Ringkasan Solana Breakpoint 2022!

Ahli analisis teknikal berpendapat bahwa dalam kondisi yang tepat, SOL memiliki potensi untuk melipatgandakan nilainya. Berdasarkan laporan proyeksi harga terkini, mata uang ini berpotensi naik hingga $32, meski kenaikan ini diharapkan berlangsung dengan ritme yang lebih terkontrol dibandingkan dengan lonjakan agresif yang terjadi pada Juli.

Titik Kunci Solana dan Skenario yang Mungkin Terjadi

Jika tren naik SOL berlanjut, ada beberapa target harga yang perlu diperhatikan. Titik resistensi kunci yang harus diperhatikan adalah $30, $32, $33,8, dan $37,4.

Jika mata uang digital ini berhasil menembus titik-titik ini, itu bisa menunjukkan tren bullish yang berkelanjutan, dan investor mungkin mempertimbangkan titik-titik ini sebagai area potensial untuk pengambilan keuntungan atau penilaian ulang posisi mereka.

Terobosan yang Menjanjikan

Dalam laporan terpisah, diungkapkan bahwa Solana telah berhasil melewati rintangan $25,86 setelah hampir setahun berjuang untuk melakukannya. Prestasi ini menunjukkan kekuatan sentimen bullish di pasar SOL.

Namun, investor harus siap untuk penurunan kecil ke $25,86 atau $24,43 sebagai bagian dari dinamika harga yang sedang berlangsung. Pantulan dari titik ini sangat penting untuk memulai rally dengan target ambisius $69,79.

Kesimpulan

Kenaikan harga Solana yang mengesankan sejauh ini di tahun 2023 tidak luput dari perhatian. Dengan indikator teknikal dan titik dukungan yang berperan, trader dan investor harus memantau SOL dengan cermat, karena bergerak melalui lanskap crypto yang fluktuatif, menawarkan peluang dan risiko dalam upaya mencari keuntungan yang signifikan.

Baca Juga: Prediksi Harga Solana Februari 2023: Harga SOL Bisa Tembus Rp500 ribu?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: