Sempat Terjadi Pemadaman, Harga Solana (SOL) Melonjak ke $102 dan Mengungguli BTC !

author:

Sempat Terjadi Pemadaman, Harga Solana (SOL) Melonjak ke $102 dan Mengungguli BTC !

Solana (SOL) menunjukkan resiliensi yang luar biasa setelah mengalami gangguan jaringan sementara pada tanggal 6 Februari 2024. Hal ini meyakinkan para investor karena mata uang kripto tersebut berhasil naik 6,56% dalam 24 jam terakhir.

Selain itu, volume perdagangan harian SOL melonjak lebih dari 17% menjadi $1,95 miliar. Meskipun sempat terjadi kekhawatiran akibat gangguan yang berlangsung sekitar 5 jam, para pedagang SOL tetap tidak terpengaruh dan mendorong harga altcoin tersebut di atas $102, mengungguli Bitcoin selama seminggu terakhir.

Akankah Solana mempertahankan tren kenaikannya saat ini?

Kenaikan Harga SOL yang Spektakuler

Dalam beberapa bulan terakhir, Solana telah mengalami pertumbuhan yang signifikan, menarik $13,4 juta dalam bentuk arus masuk ke produk investasi SOL, melampaui Ethereum dan Avalanche.

Minggu lalu juga terjadi arus masuk yang cukup besar sebesar $707,8 juta ke dalam produk kripto, sehingga total aset global yang dikelola menjadi $53 miliar. Lebih lanjut, volume pertukaran terdesentralisasi Solana mempertahankan keunggulannya, menempati posisi kedua setelah Ethereum dengan volume $7.31.53 juta dan Total Value Lock (TVL) sebesar $1,74 miliar pada tanggal 8 Februari 2024, menurut data dari DefiLlama.

Mengutip laporan The News Crypto (8/2/24), ke depannya, jika tren kenaikan saat ini terus berlanjut, SOL dapat menghadapi resistensi di $121,14, yang berpotensi memicu reli menuju $155,36 dan bahkan $187,76. Sebaliknya, pembalikan tren dapat menyebabkan SOL menguji level support di $81,14 dan berpotensi turun lebih lanjut menuju $47,79. Selain itu, pasar mata uang kripto global menunjukkan hal yang positif, dengan total kapitalisasi pasar naik 3,42% menjadi $1,7 triliun.

Solana vs Bitcoin: Pertarungan Titan

Sumber: X

Solana (SOL) menonjol sebagai salah satu dari sedikit altcoin yang melampaui keuntungan Bitcoin (BTC) minggu ini setelah rebound kembali di atas level $100. Meskipun sempat mengkhawatirkan karena pemadaman jaringan, sentimen negatif yang dipicu oleh ketidakpastian telah berubah menjadi optimisme karena SOL merebut kembali dukungan teknis utama.

Menurut perusahaan analitik data Santiment, Solana naik 4,5% terhadap Bitcoin selama 36 jam terakhir. SOL merebut kembali level psikologis penting $100 setelah masalah jaringan hari Senin, yang tampaknya membentuk dasar harga sementara.

Baca juga: Solana Geger! Whale Kripto Pindahkan $180 Juta SOL, Apa yang Terjadi?

Outlook Bullish Pasca Pencapaian $100

Setelah berhasil menembus angka psikologis $100, outlook untuk Solana tampak sangat bullish. Analis percaya bahwa ini bisa menjadi titik awal untuk tren kenaikan yang lebih berkelanjutan, dengan banyak yang memprediksi bahwa Solana bisa mencapai nilai yang lebih tinggi dalam beberapa bulan mendatang.

Keberhasilan Solana dalam mengatasi gangguan teknis dan mempertahankan kepercayaan investor telah menambah keyakinan bahwa jaringan ini dapat terus berkembang dan berinovasi. Dengan komunitas yang kuat dan pengembangan yang terus-menerus, masa depan Solana tampak cerah.

Secara keseluruhan, kenaikan harga Solana menjadi bukti ketahanan dan potensi jaringan ini dalam dunia crypto. Meskipun menghadapi tantangan, Solana terus menarik minat investor dan menunjukkan bahwa ia memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pemain utama di pasar crypto.

Bagi kamu yang tertarik dengan investasi crypto, Solana mungkin layak untuk dipertimbangkan sebagai bagian dari portofolio kamu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CryptoTicker