Solana Mencatat Prestasi: Volume Perdagangan DEX Melebihi Ethereum!

Solana Mencatat Prestasi: Volume Perdagangan DEX Melebihi Ethereum!

Dinamika pasar crypto terus berubah, dan kali ini Solana (SOL) berhasil menciptakan momen penting dengan mengalahkan Ethereum (ETH) dalam volume perdagangan harian di bursa crypto desentralisasi (DEX). Keberhasilan ini menandakan perubahan arus dalam dunia DeFi, dengan Solana muncul sebagai kompetitor yang kuat di arena ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Volume DEX: Dominasi Solana Atas Ethereum

volume dex solana
Sumber: DefilLama

Berdasarkan data terkini dari DefiLlama, Solana telah mencapai volume perdagangan DEX sebesar $1,536 miliar dalam waktu 24 jam, sementara Ethereum tercatat hanya $1,164 miliar. Ini adalah momen pertama bagi Solana untuk melangkahi Ethereum dalam aspek volume perdagangan DEX. Anatoly Yakovenko, yang merupakan pendiri Solana, menyatakan rasa takjubnya terhadap capaian ini.

Tidak hanya melampaui Ethereum, Solana juga berhasil melewati XRP dalam hal volume perdagangan DEX dalam sehari. Lark Davis, pakar crypto, menekankan bahwa Solana mencatat volume $1,475 miliar, yang berarti lebih dari $300 juta lebih tinggi dari Ethereum. Salah satu alasan utama yang mendorong pedagang memilih Solana adalah biaya transaksi yang lebih rendah dibandingkan dengan Ethereum.

Baca Juga: Program Inkubator dari Solana Labs: Kesempatan Berharga bagi Startup di Sektor Crypto!

Analisis Harga dan Posisi di Pasar

Meskipun terjadi penurunan harga pada Solana, yang kini berada di angka $74 dengan penurunan sebesar 5,65%, banyak pengamat pasar melihat ini sebagai koreksi harga yang normal. Dengan pertumbuhan tahunan mencapai 657%, Solana menunjukkan potensi yang tidak bisa diabaikan meski menghadapi berbagai tantangan di pasar.

Solana juga menunjukkan peningkatan dalam jumlah pengguna aktif setiap hari, bahkan melampaui BNB. Dengan lebih dari satu juta pengguna aktif setiap hari dan Total Value Locked (TVL) yang telah mencapai angka di atas $1 miliar, Solana menunjukkan bahwa minat terhadap ekosistemnya kembali mengalir.

Solana berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah dengan mengalahkan Ethereum dalam volume perdagangan DEX dalam kurun waktu 24 jam, membuka babak baru dalam persaingan di sektor DeFi. Dengan biaya transaksi yang kompetitif dan pertumbuhan pengguna yang konsisten, Solana membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain kunci di industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: