Kapitalisasi Pasar Solana Raih Posisi Keempat, Menggeser Tahta BNB!

author:

Array

Kapitalisasi Pasar Solana Raih Posisi Keempat, Menggeser Tahta BNB!

Solana (SOL) telah melampaui Binance Coin (BNB) untuk menjadi mata uang kripto terbesar keempat berdasarkan kapitalisasi pasar.

Kenaikan harga SOL terjadi meskipun jaringan Solana sempat mengalami pemadaman pada 6 Februari 2024 lalu. Simak lebih lanjut, yuk!

Solana Raih Posisi Keempat Kapitalisasi Pasar

5 mata uang kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar – Sumber: CoinMarketCap

SOL naik 7,56% dalam 24 jam hingga pukul 13:50 UTC dan diperdagangkan pada $112,52, melampaui BNB. Kapitalisasi pasar SOL sebesar $49,36 miliar lebih besar 1,74% dari BNB yang sebesar $48,5 miliar, berdasarkan data CoinMarketCap.

Baca juga: Sempat Terjadi Pemadaman, Harga Solana (SOL) Melonjak ke $102 dan Mengungguli BTC!

Lonjakan harga SOL terjadi pada hari yang sama ketika Indeks Ketakutan dan Keserakahan Kripto mencapai level tertinggi sejak November 2021, ketika Bitcoin (BTC) mencapai $69.000. Lonjakan indeks terjadi sehari setelah Bitcoin melampaui $50.000 untuk pertama kalinya sejak Desember 2021.

Solana Tetap Kuat Meski Alami Pemadaman Jaringan

SOL berhasil melampaui BNB meskipun jaringan Solana mengalami pemadaman pada 6 Februari 2024. Persetujuan on-chain dari Konstitusi Pyth DAO kemungkinan mendorong reli tersebut.

Pemungutan suara tata kelola Konstitusi Pyth DAO – Sumber: Realms

Proposal ini bertujuan untuk meratifikasi Konstitusi Pyth DAO sebagai kerangka pengambilan keputusan untuk Pyth DAO, organisasi otonom terdesentralisasi yang mengatur Jaringan Pyth.

Terlepas dari pemadaman baru-baru ini, SOL telah naik 19,99% dalam tujuh hari terakhir dan saat ini 57% lebih rendah dari rekor tertingginya di $260,06, yang tercatat pada 6 November 2021.

Baca juga: Rahasia Dibalik Lonjakan Harga Solana (SOL) yang Mengejutkan Pasar

Solana Mobile Chapter 2 Raih 100.000 Pre-Order

Ponsel cerdas Solana Mobile Chapter 2 mencapai 100.000 pre-order pada 12 Februari 2024 dalam waktu kurang dari 30 hari.

Sebagai perbandingan, Solana membutuhkan waktu hampir satu tahun untuk menjual 20.000 ponsel cerdas Solana Saga pertamanya.

Setelah pencapaian tersebut, jendela pre-order untuk membeli ponsel Solana baru seharga $450 akan ditutup pada 14 Februari 2024, Solana Mobile mengumumkan di X. Ponsel cerdas akan mulai dikirimkan pada awal tahun 2025.

Secara keseluruhan, kenaikan SOL menunjukkan kepercayaan investor dan pengembang terhadap potensi jangka panjang SOL meskipun mengalami pemadaman jaringan. Solana terus menarik pengguna, proyek, dan aplikasi terdesentralisasi (Dapps) baru, menunjukkan potensi blockchain untuk modernisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: ByteTree

Array