Wow, Solana Kalahkan BTC dan ETH dalam Volume Perdagangan Akhir Pekan!

Wow, Solana Kalahkan BTC dan ETH dalam Volume Perdagangan Akhir Pekan!

Mengejutkan para pelaku pasar crypto, Solana berhasil melampaui volume perdagangan Bitcoin dan Ethereum di bursa crypto terkemuka selama akhir pekan. Fenomena ini menandai minat yang tinggi dari trader terhadap aset digital yang satu ini. Kenaikan volume perdagangan ini mencerminkan dinamika pasar yang terus berubah dan menunjukkan potensi pertumbuhan Solana yang signifikan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Volume Perdagangan Melonjak

volume perdagangan solana
Sumber: DefiLlama

Solana mencatatkan rekor baru dengan volume perdagangan yang melampaui Bitcoin dan Ethereum. Conor Grogan dari Coinbase pertama kali mengungkapkan bahwa SOL mengalami volume perdagangan lebih tinggi dibandingkan kombinasi dua cryptocurrency terbesar tersebut. Riyad Carey, analis dari Kaiko, juga mengamati tren serupa di Kraken dan Gemini, menegaskan bahwa SOL tidak hanya sekali ini menarik perhatian pasar.

SOL tidak hanya unggul di pasar crypto Amerika, tetapi juga di UPbit dan MEXC. Volume perdagangan SOL bahkan mengalahkan BTC dan ETH selama 2 dan 3 hari berturut-turut. Grafik yang dibagikan Carey menunjukkan tren positif SOL, dengan volume perdagangan mendekati 40% dari keseluruhan aktivitas di platform crypto terpusat, sementara ETH dan BTC menunjukkan penurunan.

Baca Juga: Prediksi Harga Solana (SOL) 2024: Berpotensi Naik Mencapai Rp2,7 Juta!

Alasan di Balik Peningkatan Volume SOL

Pertumbuhan Solana yang luar biasa selama setahun terakhir telah menarik banyak pengguna baru. Meskipun sempat dikaitkan dengan Sam Bankman-Fried yang kontroversial, Solana terus berkembang dengan membentuk aliansi strategis dengan pemain keuangan global seperti Visa dan Shopify.

Kerjasama ini memanfaatkan teknologi blockchain untuk mempermudah proses pembayaran, memperluas jangkauan jaringan SOL ke audiens global yang lebih luas.

Selain itu, kegilaan terhadap BONK, memecoin berbasis Solana, dan kebangkitan aktivitas DeFi di blockchain Solana turut berkontribusi pada tren positif ini. Semua perkembangan ini mendorong harga SOL naik lebih dari 800% sejak awal tahun, mencapai hampir $120 saat ini, menurut data dari CryptoSlate.

Baca Juga: Solana (SOL) Membuat Gebrakan: Capai 100% Uptime di Kuartal Kedua 2023!

Keunggulan Multifaset Solana

Solana tidak hanya mendominasi dalam volume DEX, tetapi juga dalam beberapa metrik penting lainnya. Solana telah melampaui Ethereum dalam volume perdagangan futures perpetuity, yang merupakan indikator penting dari likuiditas pasar dan minat investor. Dengan kapitalisasi pasar yang melebihi $50 miliar, Solana memperkuat posisinya sebagai kekuatan utama di ruang crypto.

Lonjakan aktivitas pasar Solana, yang mencatatkan kenaikan harga sebesar 33,6% dalam 24 jam terakhir, dikaitkan dengan peningkatan total nilai yang terkunci dan demam koin meme. Ini menunjukkan bahwa Solana tidak hanya sekadar tren sesaat, tetapi telah menjadi pilihan utama bagi trader dan penggemar DeFi.

Dominasi Solana dalam volume perdagangan akhir pekan dan DEX menandai babak baru dalam dunia crypto. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa Solana bukan hanya pesaing, tetapi juga pemimpin baru yang mungkin akan terus mengubah peta kekuatan di pasar crypto. Bagi kamu yang tertarik dengan dunia crypto, fenomena ini patut diikuti lebih lanjut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: