Solana Geger! Whale Kripto Pindahkan $180 Juta SOL, Apa yang Terjadi?

author:

Solana Geger! Whale Kripto Pindahkan $180 Juta SOL, Apa yang Terjadi?

Dunia kripto kembali dihebohkan dengan aksi whale kripto Solana (SOL) yang memindahkan dana dalam jumlah fantastis, yakni $180 juta.

Transaksi misterius ini pun memicu spekulasi liar di kalangan penggemar dan analis kripto. Yuk, simak ulasan lengkapnya!

Transaksi Raksasa Whale Kripto Solana

whale solana
Sumber: X

Berdasarkan laporan Whale Alert, sebuah layanan pelacak transaksi kripto terkemuka, whale kripto Solana telah melakukan transfer besar-besaran sebesar 1.782.144 SOL, senilai sekitar $170.364.121.

Baca juga: Solana Raih Dana Masuk $13 Juta, Kalahkan Ethereum dan Avalanche!

Transaksi ini dilakukan dari sebuah dompet tak dikenal ke Coinbase, salah satu bursa kripto terbesar di dunia.

Sumber: X

Tak lama setelah itu, Whale Alert kembali melaporkan adanya transaksi lain, di mana 119.597 SOL, senilai sekitar $11.436.478 atau Rp166 miliar, dipindahkan dari Coinbase ke sebuah dompet baru yang tidak diketahui identitasnya.

Spekulasi di Balik Transaksi Misterius

Transaksi besar-besaran yang dilakukan whale kripto Solana ini memicu berbagai spekulasi. Salah satu spekulasi yang berkembang adalah adanya aksi ambil untung atau reposisi portofolio oleh investor institusional atau pedagang Solana skala besar.

Mereka mungkin melihat adanya peluang untuk mengamankan keuntungan atau mengantisipasi pergerakan pasar di masa mendatang.

Spekulasi lain yang muncul adalah adanya pergeseran strategis dalam ekosistem Solana atau respons terhadap tren pasar yang lebih luas.

Solana merupakan salah satu platform blockchain yang sedang naik daun, dan pergerakan dana dalam jumlah besar ini bisa menjadi indikasi adanya perubahan signifikan dalam lanskap kripto.

Baca juga: Solana Kembali Bermasalah, Jaringan Terhenti Selama 5 Jam!

Dampak pada Pasar Solana

Hingga saat ini, harga Solana diperdagangkan pada level $97,07, menunjukkan peningkatan sebesar 1,04% dalam 24 jam terakhir.

Volume perdagangan Solana juga mengalami peningkatan yang signifikan, yakni sebesar 18,26%, mencapai total $1.502.291.564 dalam periode yang sama.

Peningkatan aktivitas dan pergerakan harga ini terjadi di tengah volatilitas pasar dan minat investor yang meningkat. Selain itu, data dari CoinGlass, platform yang menyediakan wawasan tentang pasar berjangka dan spot kripto, menunjukkan bahwa Solana mengalami likuidasi sebesar $6,13 juta dalam 24 jam terakhir.

Posisi long menyumbang $4,33 juta dari total likuidasi, sedangkan posisi short menyumbang $1,79 juta.

Secara keseluruhan, alasan di balik pergerakan paus kripto Solana dan likuidasi berikutnya masih menjadi topik spekulasi. Komunitas kripto terus menganalisis transaksi ini, dan dampaknya terhadap posisi pasar Solana serta lanskap kripto yang lebih luas masih harus dilihat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: