Solana Foundation Siap Gebrak Pasar Brasil dengan Investasi Jumbo!

Solana Foundation Siap Gebrak Pasar Brasil dengan Investasi Jumbo!

Solana Foundation, lembaga yang mengelola inisiatif terkait jaringan Solana, baru-baru ini mengumumkan rencana ekspansinya ke Brasil. Dengan investasi lebih dari $10 juta, organisasi ini menargetkan pengembangan di berbagai bidang Web3, termasuk tokenisasi, kecerdasan buatan, dan seni. Ekspansi ini diharapkan akan membawa inovasi dan pertumbuhan signifikan di pasar crypto Brasil. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Tim Superteam Solana di Brasil

Solana Foundation berencana membentuk “superteam” di Brasil, sebuah tim yang akan fokus pada pengembangan aplikasi di atas blockchain Solana. Tim ini akan memanfaatkan biaya rendah dan skalabilitas yang ditawarkan oleh Solana. Superteam ini merupakan bagian dari strategi global Solana yang telah diterapkan di tujuh negara, menciptakan peluang kerja dan mengundang ribuan peserta untuk bergabung dalam hackathon Solana.

Solana Foundation telah berhasil membentuk superteam di berbagai negara, yang awalnya beroperasi sebagai organisasi otonom terdesentralisasi (DAO). Di Brasil, tim ini akan menjadi perpanjangan tangan dari Solana Foundation, dengan tujuan utama memperkuat komunitas dan mendorong inovasi di ekosistem Solana.

Baca Juga: Pasang Plugin ChatGPT, Solana Kucurkan Dana Rp14 Miliar untuk Proyek Inovatif Blockchain dan AI

Investasi di Berbagai Sektor Web3

rekor baru solana
Sumber: CoinMarketCap

Investasi yang dijanjikan oleh Solana Foundation mencakup berbagai sektor dalam ekosistem Web3 di Brasil. Fokus utama adalah pada seni, tokenisasi aset, dan kecerdasan buatan (AI). Brasil dipilih sebagai pasar prioritas untuk ekspansi Solana di tahun 2024, dengan ketiga bidang ini menjadi pusat investasi utama.

Diego Dias, kepala grup Brasil dan Latam, menekankan bahwa tujuan dari investasi ini adalah untuk menempatkan komunitas sebagai pionir pertumbuhan dan inovasi di Solana. Ia berharap bahwa dengan berjalannya waktu, pengaruh Solana Foundation akan semakin berkurang dan komunitas akan semakin memimpin masa depan Solana.

Baca Juga: Solana Foundation Bermitra dengan DMCC Crypto Centre di Dubai!

Lonjakan Harga Token SOL

SOL, token dari jaringan Solana, mengalami pertumbuhan yang signifikan tahun lalu. Token ini berhasil melampaui Ethereum dalam volume perdagangan di bursa crypto terdesentralisasi pada minggu terakhir Desember. Lebih mengesankan lagi, harga SOL telah meningkat lebih dari 700% di tahun 2023, menandakan potensi besar dari ekspansi ini.

Pertumbuhan harga SOL menunjukkan kepercayaan pasar terhadap potensi jaringan Solana. Dengan ekspansi ke Brasil, diharapkan akan ada lebih banyak inovasi dan adopsi yang akan terjadi, membawa Solana ke tingkat yang lebih tinggi dalam persaingan pasar crypto global.

Kesimpulan

Ekspansi Solana Foundation ke Brasil menandai babak baru dalam evolusi ekosistem crypto. Dengan investasi besar dan pembentukan tim lokal, Solana berambisi untuk memperkuat posisinya di pasar crypto dan mendorong inovasi di berbagai bidang. Bagi kamu yang tertarik dengan dunia crypto, perkembangan ini patut diikuti.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: