Bantah Klaim SEC, Solana Foundation Menegaskan bahwa SOL Bukan Sekuritas

author:

Bantah Klaim SEC, Solana Foundation Menegaskan bahwa SOL Bukan Sekuritas

Solana Foundation telah membantah klaim Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) bahwa token asli mereka, SOL, adalah sekuritas yang tidak terdaftar.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan, Solana Foundation menegaskan keyakinan mereka bahwa SOL bukanlah sekuritas, dan menyambut baik keterlibatan lebih lanjut dari pembuat kebijakan untuk mencapai kejelasan hukum dalam ruang aset digital.

Solana Foundation Menantang Klaim SEC

Awal pekan lalu, SEC mengajukan tuntutan hukum terhadap bursa crypto Binance.US dan Coinbase, yang menuduh kedua bursa tersebut memperdagangkan beberapa sekuritas aset crypto, termasuk SOL.

Terkait dengan klaim SEC tersebut, Solana Foundation menegaskan bahwa SOL bukanlah sekuritas dan menyambut baik keterlibatan lebih lanjut dari pembuat kebijakan untuk mencapai kejelasan hukum dalam ruang aset digital.

Kepada Coindesk, Solana Foundation mengatakan,

“Solana Foundation sangat yakin bahwa SOL bukanlah sekuritas. SOL adalah token asli dari blockchain Solana, sebuah proyek perangkat lunak berbasis komunitas yang kuat, open-source, yang bergantung pada keterlibatan pengguna dan pengembang yang terdesentralisasi untuk berkembang dan berkembang.”

solana foundation bantah label sekuritas sec
Twitter

Baca juga: Tak Lagi Diam, Solana, Polygon, dan Cardano Beri Tanggapan Terkait Label ‘Sekuritas’ dari SEC!

Sementara itu, melalui cuitan Twitternya pada 11 Juni 2023, Solana Foundation juga menekankan pentingnya keterlibatan pembuat kebijakan dalam proses ini. Mereka percaya bahwa kerjasama antara industri crypto dan regulator adalah kunci untuk mencapai kejelasan hukum dan memastikan bahwa inovasi dapat terus berlangsung dalam ruang ini.

“Komunitas pembangun Solana adalah yang terkuat di industri ini, dan terus membangun proyek dan produk yang luar biasa. Solana Foundation tetap berkomitmen kepada mereka yang membangun untuk jangka panjang untuk terus menciptakan blockchain terbaik untuk masa depan yang terdesentralisasi.”

Dampak Klaim SEC terhadap SOL

Klaim SEC telah berdampak signifikan terhadap harga SOL dan pasar crypto secara umum. Setelah pengajuan gugatan, harga SOL dan sejumlah token lainnya mengalami penurun secara signifikan.

Namun, Solana Foundation tetap optimis dan berkomitmen untuk bekerja sama dengan SEC dan pemangku kepentingan lainnya untuk mengatasi masalah ini dan mencapai kejelasan hukum.

Pasar crypto sangat responsif terhadap berita dan pengumuman dari regulator seperti SEC. Oleh karena itu, klaim SEC terhadap SOL telah menciptakan ketidakpastian di pasar dan mendorong beberapa investor untuk menjual aset mereka, yang mengakibatkan penurunan harga SOL dan volatilitas pasar yang meningkat.

Tanggapan Komunitas terhadap Klaim SEC

Meski menghadapi tantangan hukum, komunitas Solana tampaknya tidak terlalu khawatir. Seorang pengembang di acara Solana NYC Hacker House mengatakan bahwa klaim SEC tidak benar-benar mempengaruhi siapa pun yang membangun di atas Solana. Ini menunjukkan kekuatan dan ketahanan komunitas Solana di tengah tantangan hukum.

Baca juga: Meski Terkena Skandal SEC, Alamat Aktif Bulanan Solana (SOL) Melonjak 86%!

Pada akhirnya, klaim SEC terhadap SOL dan token lainnya telah mengguncang dunia crypto. Meski begitu, Solana Foundation telah menunjukkan ketahanan dan komitmen untuk bekerja sama dengan regulator untuk mencapai kejelasan hukum.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: