Solana dan Google Cloud Berkolaborasi untuk Permudah Pengembangan Game Blockchain!

author:

Solana dan Google Cloud Berkolaborasi untuk Permudah Pengembangan Game Blockchain!

Jakarta, Pintu News – Solana Labs dan Google Cloud telah bekerja sama untuk mengintegrasikan GameShift, platform pengembangan game berbasis blockchain milik Solana, ke dalam ekosistem Google Cloud.

GameShift adalah platform pengembangan game yang mudah digunakan yang memungkinkan pengembang game untuk mengimplementasikan teknologi blockchain ke dalam game mereka dengan mulus, tanpa memerlukan keahlian teknis yang ekstensif.

Solana dan Google Cloud

Jack Buser, Direktur Game di Google Cloud, menyatakan bahwa banyak studio game di Google Cloud tertarik dengan teknologi Web3 tetapi menganggap kompleksitas teknisnya menakutkan.

Baca juga: Google Cloud Rilis Portal Web3 untuk Pengembang Blockchain dan Crypto

Kemitraan diantara mereka bertujuan untuk menjembatani kesenjangan itu dan menyediakan integrasi teknologi blockchain yang mulus ke dalam game tradisional. Google telah terlibat dengan ekosistem Solana sejak 2022 ketika mulai menjalankan validator untuk mendukung jaringan.

Selain itu, Google telah menambahkan Solana ke Blockchain Node Engine-nya, yang memungkinkan pengembang untuk dengan mudah membangun dan menyebarkan aplikasi blockchain di Google Cloud.

Integrasi dengan platform GameShift Solana ini akan semakin meningkatkan kemampuan Google Cloud untuk pengembang game.

Keuntungan Integrasi GameShift

Sumber: X

Integrasi GameShift ke Google Cloud menawarkan beberapa keuntungan bagi pengembang game. Pertama, ini menyederhanakan proses orientasi bagi pengguna baru ke jaringan Solana. Dengan API GameShift, pengembang game dapat dengan mudah mengintegrasikan game mereka dengan blockchain tanpa harus khawatir tentang proses teknis yang rumit.

Selain itu, GameShift juga menyediakan fitur-fitur seperti mencetak aset dalam game dan membuat pasar NFT. Fitur-fitur ini memungkinkan pengembang game untuk membuat aset dalam game yang unik dan berharga yang dapat diperdagangkan di pasar NFT, memberikan sumber pendapatan tambahan.

Baca juga: LayerZero Berantas Aktivitas Sybil dengan Mekanisme Pelaporan Diri

Selanjutnya, dengan dukungan GameShift untuk menangani pembayaran dan pembayaran, pengembang game dapat dengan mulus mengintegrasikan transaksi mata uang kripto ke dalam game mereka. Ini memungkinkan pemain untuk dengan mudah membeli aset dalam game atau mendapatkan hadiah melalui gameplay menggunakan mata uang kripto yang didukung oleh Solana.

Masa Depan Game Blockchain

Kemitraan antara Solana Labs dan Google Cloud menandai langkah penting menuju adopsi massal game blockchain.

Dengan mempermudah pengembang game untuk memasuki dunia blockchain, kita dapat berharap untuk melihat peningkatan jumlah game blockchain berkualitas tinggi yang tersedia untuk pemain.

Selain itu, integrasi dengan infrastruktur Google Cloud akan memberikan skalabilitas dan keandalan, memastikan pengalaman bermain game yang lancar dan menyenangkan bagi para pemain. Ini akan membantu menarik lebih banyak pemain game tradisional ke dunia game blockchain, yang pada akhirnya mengarah pada adopsi yang meluas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: NFT Plazas