Bank Raksasa Prancis, Societe Generale, Luncurkan Stablecoin Euro!

author:

Bank Raksasa Prancis, Societe Generale, Luncurkan Stablecoin Euro!

Bank raksasa Prancis, Société Générale, yang berada di urutan ketiga terbesar di negaranya, telah memperkenalkan sebuah stablecoin yang nilainya dipegang ke euro, dikenal sebagai EUR CoinVertible (EURCV).

Inisiatif ini merupakan respons terhadap permintaan akan aset crypto yang stabil dan dapat diandalkan. Dengan dukungan langsung dari mata uang euro, EURCV berpotensi mengubah dinamika pasar crypto dengan memperluas aksesibilitasnya untuk transaksi perdagangan.

Stablecoin Berdenominasi Euro Pertama di Eropa

societe generale luncurkan stablecoin eurcv
Sumber: Bitstamp

Dengan peluncuran EURCV, Société Générale telah mengambil langkah signifikan untuk memperluas layanan mereka di sektor crypto. Stablecoin ini tidak hanya menjadi yang pertama di Eropa yang berdenominasi euro, tetapi juga memberikan alternatif terhadap dominasi stablecoin yang terikat pada dolar AS.

Baca juga: Stablecoin DRAM yang Dibackup oleh Dirham UAE Meluncur di Uniswap dan PancakeSwap!

Jean-Marc Stenger, CEO dari Société Générale Forge, menyoroti pentingnya adanya stablecoin yang berdenominasi euro untuk memperkaya ekosistem crypto. Dirancang untuk mempermudah transaksi aset digital bagi nasabah bank, EURCV difokuskan pada penggunaan dalam penyelesaian transaksi obligasi digital, dana, dan berbagai aset lainnya.

Dengan penerimaan yang diharapkan dari berbagai penyedia layanan keuangan, stablecoin ini merupakan langkah strategis yang mencerminkan adaptasi Société Générale terhadap tren pasar yang berubah.

Pengembangan dan Kepatuhan Regulasi

Dengan mendekati implementasi regulasi aset digital utama Uni Eropa, yaitu Markets in Crypto-Assets Regulation (MiCA) yang akan berlaku pada tahun 2024, Société Générale telah memastikan bahwa EURCV mematuhi peraturan yang akan datang.

Baca juga: Commerzbank Jadi Bank Pertama di Jerman Dengan Lisensi Penyimpanan Crypto!

Bank ini tidak hanya memandang stablecoin sebagai produk inovatif, tetapi juga sebagai bagian integral dari strategi pengembangan mereka di sektor keuangan konvensional. Stenger berharap bahwa stablecoin ini akan memudahkan transaksi digital dan memperkuat posisi bank dalam pasar crypto.

Investasi terkini dari Axa Investment Managers dalam obligasi hijau digital yang dikeluarkan oleh bank ini, dengan nilai €10 juta, menandakan kepercayaan dan ketertarikan yang meningkat terhadap instrumen keuangan yang inovatif ini. Transaksi tersebut menjadi bukti konkret dari penerapan stablecoin dalam sektor keuangan yang lebih besar, membuka babak baru dalam investasi digital.

Dengan peluncuran EUR CoinVertible, Société Générale telah membuka lembaran baru dalam perkembangan pasar crypto di Eropa. Dengan dukungan penuh dari euro dan komitmen terhadap kepatuhan regulasi, stablecoin ini diharapkan akan memberikan pilihan baru bagi investor dan pelaku pasar keuangan yang mencari kestabilan dan keamanan dalam investasi crypto mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: