Snapchat Luncurkan Fitur AI Generatif, Kreasi Snaps dengan Teks Promp!

Snapchat Luncurkan Fitur AI Generatif, Kreasi Snaps dengan Teks Promp!

Snapchat kembali menggebrak dunia media sosial dengan peluncuran fitur AI generatif yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan Snaps menakjubkan hanya dengan menggunakan teks promp.

Fitur eksklusif ini diperuntukkan bagi para pelanggan Snapchat+, menambah daftar panjang keistimewaan yang sudah ada. Dengan inovasi ini, Snapchat tidak hanya memperkaya pengalaman penggunanya tetapi juga menegaskan posisinya sebagai platform yang terus berinovasi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kreasi Snaps dengan AI

snap ai
Sumber: Adweek

Snapchat+ kini menawarkan kemampuan untuk menghasilkan gambar yang diinspirasi oleh teks promp, mirip dengan teknologi OpenAI’s DALL-E dan Midjourney. Kamu bisa memilih dari berbagai promp yang disediakan atau mengetikkan ide kreatifmu sendiri. Setelah itu, AI Snapchat akan mengubah teks tersebut menjadi gambar yang unik dan menarik.

Kamu tidak hanya dapat membuat gambar, tetapi juga mengeditnya dengan tambahan frasa untuk memberikan sentuhan pribadi. Proses kreatif ini diakhiri dengan kemudahan untuk mengunduh dan membagikan kreasi AI tersebut, baik di komunitas Snapchat maupun platform lainnya.

Baca Juga: Perusahaan Teknologi Besar Bersatu Lawan Konten Pelecehan Seksual Anak yang Dihasilkan AI!

Fitur AI Selfie dan Alat Perpanjang

Fitur Dreams, yang merupakan AI selfie dari Snapchat, kini semakin canggih dengan memungkinkan pengguna untuk berfoto bersama teman dalam tema-tema tertentu. Setiap bulan, pelanggan Snapchat+ mendapatkan paket Dreams gratis yang berisi 8 tema untuk dieksplorasi bersama teman dan keluarga.

Selain itu, Snapchat juga memperkenalkan ‘alat perpanjang AI’ yang memanfaatkan AI untuk memperbaiki gambar yang terpotong dengan buruk. Dengan fitur ini, kamu bisa memperluas gambar dan menambahkan latar belakang yang hilang, sehingga memperoleh hasil foto yang lebih sempurna.

Baca Juga: LINE Raih Pendanaan $140 Juta untuk Pengembangan Web3 dan NFT!

Integrasi dengan AR Lenses dan ChatGPT

Snapchat tidak berhenti sampai di situ, mereka berencana mengintegrasikan kemampuan AI generatif dari ChatGPT ke dalam AR lenses yang akan datang. Ini akan memberikan kesempatan bagi para pengembang untuk menciptakan pengalaman augmented reality yang lebih imersif dan dinamis.

Pada bulan Juni, Snapchat mengumumkan fitur “My AI Snaps” yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan AI dalam berbagai topik. Fitur ini menambahkan dimensi baru dalam berkomunikasi dengan teknologi, menjadikan Snapchat lebih dari sekadar aplikasi pesan instan.

Dengan segala inovasi yang terus diluncurkan, Snapchat berusaha keras untuk mempertahankan penggunanya dengan menawarkan pengalaman yang tidak hanya unik tetapi juga penuh dengan kreativitas. Fitur-fitur baru ini, yang eksklusif untuk pelanggan Snapchat+, diharapkan dapat meningkatkan interaksi pengguna dan menarik lebih banyak pelanggan untuk menikmati layanan premium mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: