Akankah ‘Smart Account’ Ethereum Dorong Adopsi Web3 Sejuta Pengguna di Asia? Ini Faktanya!

Akankah ‘Smart Account’ Ethereum Dorong Adopsi Web3 Sejuta Pengguna di Asia? Ini Faktanya!

Revolusi industri blockchain semakin memanas dengan potensi abstraksi akun Ethereum untuk membuka pintu menuju Web3 bagi milyaran pengguna di Asia. Seorang eksekutif senior dari ConsenSys, Laura Shi, memprediksi ini sebagai awal dari gelombang baru dalam adopsi teknologi blockchain. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Abstraksi Akun Ethereum: Membuka Jalan Menuju Web3

account abstraction
Sumber: Wealth Mastery

Diperkirakan, abstraksi akun atau ‘smart account’ Ethereum akan menjadi kunci pembuka gerbang menuju teknologi Web3 untuk jutaan pengguna di Asia.

Ini bukan hanya membuka peluang bagi mereka untuk mengakses teknologi ini, tetapi juga memungkinkan interaksi yang lebih mudah dan efisien dengan blockchain.

Abstraksi akun, yang menawarkan fungsi yang lebih dapat diprogram dan fitur yang lebih mirip “bank” daripada dompet crypto biasa, diyakini Shi akan meningkatkan adopsi di kawasan ini.

Baca Juga: Hong Kong Bentuk Satuan Tugas Khusus Web3, Bakal Dominasi Era Digital?

Peran Penting ConsenSys dalam Mendorong Adopsi Web3

Sebagai perusahaan terdepan di dunia blockchain, ConsenSys memiliki peran kunci dalam menciptakan dan mendorong adopsi Web3.

Para eksekutifnya meyakini bahwa abstraksi akun Ethereum dapat merubah paradigma dan membawa pertumbuhan eksponensial dalam adopsi teknologi ini.

Mereka berharap bahwa inovasi ini akan mendorong satu miliar pengguna baru dari Asia untuk bergabung dalam revolusi Web3.

“Pengembangan abstraksi akun akan memfasilitasi onboarding pengguna level miliaran di APAC ke Web3,” kata Shi, Rabu (5/7/2023).

Baca Juga: Terjun ke Web3, Perusahaan Gaming Razer Kenalkan zVentures Web3. Apa Itu?

Asia: Pasar Potensial Untuk Adopsi Web3

adopsi web3 asia
Sumber: Business Harvard Review

Dengan populasi yang sangat besar, Asia merupakan pasar yang sangat potensial untuk adopsi teknologi Web3. Kombinasi antara inovasi teknologi seperti abstraksi akun Ethereum dan minat yang kuat dari pengguna di Asia bisa menjadi kombinasi yang sangat powerful untuk membawa adopsi teknologi ini ke tingkat yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Tahun ini, ekosistem Ethereum dan Web3 telah menunjukkan ekspansi kuat di Asia, ungkap Shi dalam wawancaranya dengan Cointelegraph. “Lebih banyak DApps yang meningkatkan UX untuk pasar Asia, termasuk dengan menambahkan dukungan bahasa Asia,” kata Shi, Rabu (5/7/2023).

Menurut Shi, adopsi massal di Asia juga didorong oleh permainan sosial dan Web3, dengan Korea Selatan dan China sebagai contoh. “Penerbit game Korea Selatan terus fokus pada penerbitan game RPG Web3, mencoba mengoptimalkan keberlanjutan model ekonomi on-chain,” kata Shi.

Revolusi Web3 semakin dekat dengan abstraksi akun Ethereum dan Asia menjadi pasar potensial yang belum sepenuhnya digarap. Eksekutif ConsenSys melihat ini sebagai kesempatan emas untuk membawa miliaran pengguna baru ke dalam dunia Web3, membuka babak baru dalam revolusi teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: