SlowMist Ungkap Penipuan Crypto Memanfaatkan Node Ethereum yang Dimodifikasi

SlowMist Ungkap Penipuan Crypto Memanfaatkan Node Ethereum yang Dimodifikasi

Jakarta, Pintu News – SlowMist, perusahaan keamanan blockchain terkemuka, telah mengungkap skema penipuan baru yang memanfaatkan node Ethereum yang dimodifikasi. Penipuan ini telah menghasilkan kerugian besar bagi investor crypto. Simak berita lengkapnya disini!

Penipuan Crypto Berkedok Node Ethereum

Penipuan ini mengelabui banyak investor crypto dengan menampilkan node Ethereum yang dimodifikasi. Node tersebut dipalsukan untuk menyampaikan informasi palsu kepada pengguna. Para penipu menggunakan teknik manipulasi node untuk memanipulasi transaksi dan informasi yang dikirimkan ke node tersebut. Hal ini memungkinkan mereka untuk mencuri aset crypto dari pengguna yang tidak curiga.

Para pelaku penipuan menggunakan modifikasi node Ethereum untuk menyebarkan informasi palsu kepada pengguna. Mereka menunjukkan bahwa transaksi telah berhasil dilakukan, padahal sebenarnya transaksi tersebut tidak valid. Dengan demikian, mereka dapat menipu pengguna dan mencuri aset crypto mereka.

Para penipu juga menggunakan node Ethereum palsu untuk menyebarkan pesan palsu kepada pengguna. Mereka membuat informasi palsu yang tampak sah, dengan tujuan menipu pengguna agar mengambil tindakan yang menguntungkan para penipu. Selain itu, mereka juga menggunakan teknik phising untuk mencuri kredensial pengguna.

Baca Juga: 3 Altcoin Terbaik di Bulan Mei 2024

Peringatan bagi Pengguna Crypto

pencurian crypto 2023
Sumber: PYMNTS

Pengguna crypto harus waspada terhadap node Ethereum yang dimodifikasi dan mengetahui cara memverifikasi keaslian node tersebut. Selalu periksa transaksi crypto dengan cermat dan pastikan untuk tidak memberikan informasi pribadi atau kredensial kepada pihak yang mencurigakan.

Pastikan untuk menginstal perangkat lunak keamanan yang kuat dan terus memperbarui perangkat lunak tersebut. Selalu periksa tautan yang mencurigakan dan hindari mengklik tautan yang mencurigakan atau mengunduh file dari sumber yang tidak dipercaya.

Kesimpulan

Penipuan crypto yang memanfaatkan node Ethereum yang dimodifikasi merupakan ancaman serius bagi pengguna crypto di seluruh dunia. SlowMist memperingatkan pengguna crypto untuk waspada terhadap praktik penipuan ini dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi