Sky Mavis dan Act Games Kolaborasi, Ethereum Naik, Apa Dampaknya pada Token DeFi?

Sky Mavis dan Act Games Kolaborasi, Ethereum Naik, Apa Dampaknya pada Token DeFi?

Dalam dunia gaming dan crypto, kolaborasi antara Sky Mavis dan Act Games serta kenaikan harga Ethereum menjadi sorotan. Bagaimana dampaknya pada token DeFi? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Langkah Besar Sky Mavis dan Act Games dalam Dunia Web3

langkah besar sky mavis
Sumber: Akun X Sky Mavis

Sky Mavis, perusahaan di balik Axie Infinity, baru-baru ini merayakan berbagai pencapaian penting. Salah satunya adalah kolaborasi dengan Act Games, studio Korea Selatan yang dikenal karena kerja sama dengan IP Jepang. Tujuan utama dari kemitraan ini adalah untuk memindahkan judul Act Games ke Ronin, jaringan L2 mereka.

Langkah pertama dalam perjalanan ini adalah pengenalan Zoids Wild Arena, permainan Web3 yang terinspirasi dari seri anime Jepang yang sangat populer. Axie Infinity, yang diluncurkan pada 2021, telah memperoleh popularitas yang luar biasa, dengan total perdagangan P2P mencapai $4 miliar. Kesuksesan ini mendorong pembuatan Ronin, jaringan L2 mereka, yang telah diperluas ke studio game lainnya.

Act Games telah membuat nama untuk dirinya sendiri dengan bekerja sama dengan IP populer seperti Hello Kitty, Zoids, Aggretsuko, dan Bubble Bobble. Dengan lebih dari tiga juta unduhan di empat judul yang dikembangkan sejak 2019, Act Games adalah studio yang menonjol.

Baca Juga: Sky Mavis Luncurkan ‘Mavis Hub: Greenlight’ untuk Developer Axie Infinity!

Ethereum Naik, Bagaimana Dampaknya pada Token DeFi?

Harga Ethereum (ETH) baru-baru ini telah mencapai tonggak $1.900 saat reli pasar crypto memasuki minggu kedua berturut-turut. Namun, tren aktivitas perdagangan terbaru menunjukkan bahwa investor sekarang mulai memindahkan modal ke pasar DeFi. Selama dua minggu terakhir, harga Ethereum telah naik 25%, dari $1.540 menjadi $1.910 antara 19 Oktober dan 5 November 2023.

Seiring dengan kenaikan harga Ethereum, valuasi pasar total token DeFi juga meningkat secara signifikan. Sushiswap (SUSHI), bursa Desentralisasi (DEX) yang dibangun di jaringan Ethereum, menjadi token DeFi terpanas minggu ini.

Data on-chain menunjukkan bahwa SushiSwap DEX menyaksikan volume aktivitas yang signifikan minggu ini, seiring meningkatnya permintaan investor untuk token DeFi. Akibatnya, harga SUSHI meningkat pesat sebesar 58,55%, menjadi pemenang teratas di sektor DeFi minggu lalu.

Kolaborasi antara Sky Mavis dan Act Games serta kenaikan harga Ethereum menandai tonggak penting dalam dunia gaming dan crypto. Dengan penggabungan Web3 dengan IP yang sudah mapan, masa depan yang cerah di mana pemain dapat menantikan dunia penuh kemungkinan tak terbatas tampaknya sudah di depan mata.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: