Bersama Near Protocol, Konglomerat Otomotif Ceko Ini Terjun ke Web3 dan Luncurkan Platform NFT!

author:

Bersama Near Protocol, Konglomerat Otomotif Ceko Ini Terjun ke Web3 dan Luncurkan Platform NFT!

Škoda India, anak perusahaan dari konglomerat otomotif Ceko Škoda Auto, telah meluncurkan pengalaman Web3 dan NFT dalam kemitraan dengan Near Protocol. Dengan nama “Škodaverse India”, platform ini menjanjikan biaya gas yang rendah, NFT yang interoperable untuk penggunaan multiplatform, dan NFT yang ramah lingkungan dan dapat diskalakan.

Peluncuran Platform NFT Škodaverse India

skoda india gandeng near protocol
Twitter

Melalui sebuah cuitan pada tanggal 20 Juni 2023, Škoda India, anak perusahaan India dari konglomerat otomotif Ceko Škoda Auto, meluncurkan pengalaman Web3 dan NFT dalam kemitraan dengan Near Protocol.

Dijuluki “Škodaverse India,” pengembang mengatakan platform ini akan memiliki biaya gas yang rendah, NFT yang dapat dioperasikan untuk penggunaan multiplatform, dan NFT yang ramah lingkungan dan dapat diskalakan.

“Škodaverse India juga akan membuka utilitas dan pengalaman yang dipesan lebih dahulu untuk pemegang NFT yang akan diungkapkan bersama dengan detail drop pertama. Semua NFT akan dicetak pada blockchain netral karbon, selaras dengan visi berkelanjutan kami.”

Lebih lanjut, koleksi NFT Škoda pertama dijadwalkan akan diluncurkan “segera”, meski belum ada tanggal atau harga penawaran yang ditentukan. Pengguna akan dapat mencetak NFT kapan saja setelah diluncurkan dengan menambahkan dana ke dompet mereka.

Baca juga: Gelombang Baru di Pasar NFT: Penjualan Melonjak 11% dan Jumlah Pembeli Naik 95% Dalam Seminggu!

Manfaat bagi pemegang NFT, seperti yang tercantum oleh pengembang, termasuk memiliki aset digital unik yang mewakili karya seni atau barang koleksi Škoda, potensi “apresiasi nilai” dan penjualan kembali di masa depan, dan akses ke manfaat eksklusif, hadiah, atau pengalaman yang terkait dengan kepemilikan NFT. Perdagangan tersedia melalui fiat dan cryptocurrency.

Škoda dan Langkah Pertama ke Ruang Web3

Pengembang juga menyatakan bahwa platform NFT ini mewakili langkah pertama perusahaan ke dalam ruang Web3. Mereka mengundang semua orang untuk bergabung dengan mereka dalam menjelajahi, mengumpulkan, dan memiliki potongan seni digital unik.

Škoda, yang didirikan pada tahun 1925 di Cekoslowakia, adalah salah satu produsen industri terbesar di Eropa antar perang sampai menjadi milik negara pada tahun 1948. Perusahaan ini secara bertahap menjadi anak perusahaan dari produsen otomotif Jerman, Volkswagen, setelah runtuhnya rezim Komunis Cekoslowakia pada tahun 1990.

Merek mobil Škoda populer di negara-negara Eropa Tengah dan Timur, dengan total 731.000 mobil yang dikirim pada tahun 2022. Dengan melangkah ke ruang Web3 dan NFT, Škoda menunjukkan komitmennya untuk berinovasi dan beradaptasi dengan tren digital terbaru.

Masa Depan Škoda di Era Digital

Dengan meluncurkan platform NFT, Škoda menunjukkan komitmennya untuk beradaptasi dan berinovasi dalam era digital. Ini menunjukkan bagaimana perusahaan otomotif dapat memanfaatkan teknologi blockchain dan NFT untuk menciptakan pengalaman baru bagi konsumen dan penggemar mereka.

Meskipun ini adalah langkah pertama Škoda ke dalam ruang Web3 dan NFT, namun peluncuran ini menunjukkan potensi besar untuk perusahaan dan industri otomotif secara keseluruhan. Dengan memanfaatkan teknologi ini, Škoda dapat menciptakan nilai tambah bagi konsumen dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin inovasi dalam industri otomotif.

Baca juga: Tunjuk Pro Crypto Sebagai Pemimpin, Alibaba Siap ‘Bermain’ Crypto?

Namun, masih harus dilihat bagaimana penggunaan NFT dan teknologi blockchain akan mempengaruhi operasi dan strategi Škoda di masa depan. Dengan kemajuan teknologi dan perubahan tren konsumen, perusahaan perlu terus beradaptasi dan berinovasi untuk tetap relevan dan kompetitif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: