Harga XRP Mendekati Titik Balik Penting, Berikut Skenario yang Mungkin Terjadi!

Array

Harga XRP Mendekati Titik Balik Penting, Berikut Skenario yang Mungkin Terjadi!

Harga XRP tampaknya sedang mendekati titik balik, seperti yang ditunjukkan oleh grafik harian. Harga XRP telah mengalami penjualan sejak mencapai puncak $0.854 pada 19 Juli 2023.

Hal ini menyebabkan harga XRP turun ke wilayah permintaan, terutama sekitar $0.67, di mana terjadi rebound pada 25 Juli. Pada saat penulisan, XRP naik 1,87% dalam 24 jam terakhir menjadi $0.6987, menurut data CoinMarketCap.

Pertumbuhan Dompet Whale XRP

Santiment, sebuah perusahaan analitik on-chain, menunjukkan pada awal pekan ini bahwa XRP memiliki jumlah dompet whale XRP 100 juta terbanyak dalam lebih dari 11 minggu seiring harga melebihi $0.70.

Menurut Santiment, jumlah dompet whale XRP yang memegang lebih dari 100 juta koin, atau setidaknya $74 juta, telah tumbuh menjadi 199, mencapai jumlah tertinggi sejak 13 Mei.

Aliran Dana ke Produk Investasi XRP

James Butterfill, kepala penelitian CoinShares, melaporkan pada 24 Juli 2023 bahwa produk investasi XRP melihat aliran masuk gabungan sebesar $9,2 juta selama minggu lalu.

Hal ini penting karena produk investasi BTC melihat aliran keluar sebesar $13 juta, membalikkan lima minggu aliran masuk.

Skenario yang Mungkin Terjadi

Skenario yang Mungkin Terjadi
TradingView

Skenario yang mungkin adalah XRP akan mempertahankan pemulihannya dan menguji kembali level $0.85.

Dengan penutupan yang tegas di atas $0.85, XRP mungkin menguji kembali level batas $1 dan mendapatkan sekitar 30% dari level saat ini.

Kemungkinan lain adalah perdagangan dalam kisaran, dengan XRP membentuk kisaran dalam jangka pendek.

Batas kisaran mungkin $0.66 di sisi bawah dan $0.86 di sisi atas. Indikator pertama kekuatan dalam situasi ini akan menjadi istirahat dan penutupan di atas batas atas $0.85.

Di sisi lain, XRP mungkin akan jatuh lebih jauh jika level dukungan $0.66 ditembus. Hal ini bisa menyebabkan penjualan lebih banyak, dan XRP bisa mendekati dukungan MA 50 di $0.56.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array