Skandal Rug Pull di Jaringan Blast: Investor Kehilangan 500 ETH!

Skandal Rug Pull di Jaringan Blast: Investor Kehilangan 500 ETH!

Dunia crypto baru-baru ini diguncang oleh skandal rug pull yang terjadi di proyek Risk on Blast, bagian dari ekosistem layer 2 Blast, yang mengakibatkan kerugian sekitar 500 ETH. Insiden ini menandai rug pull pertama dalam ekosistem Blast, memicu kekhawatiran serius tentang keamanan dan keandalan platform tersebut. Apa yang terjadi? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Rug Pull Pertama di Ekosistem Blast

rugpull pertama di ekosistem blast
Sumber: Akun X Mooncat

Berita tentang rug pull ini pertama kali terungkap ketika Crypto KOL CBB0FE mengumumkan hilangnya akun Twitter resmi yang terkait dengan proyek tersebut. Ini menandai insiden rug pull pertama yang terjadi dalam ekosistem layer 2 Blast, meninggalkan banyak pengguna terpukul oleh kerugian tersebut.

Blast, yang merupakan blockchain layer 2 baru yang beroperasi di Ethereum, telah mendapatkan perhatian karena penawaran hasil asli dan program stakingnya.

Baca Juga: Terungkap! Rahasia di Balik Blast Layer-2: Revolusi Baru di Dunia Crypto

Keraguan atas Keandalan Blast

keraguan atas kendala blast
Sumber: Akun X Andrew Choi

Meskipun Blast menjanjikan peningkatan kecepatan transaksi dan pengurangan biaya, rug pull baru-baru ini telah menimbulkan keraguan tentang keandalan dan langkah-langkah keamanan Blast.

Sebagai jaringan yang kompatibel dengan EVM, Blast telah mempromosikan penyebaran dApps Ethereum yang ada tanpa perlu mengubah kode asli. Namun, insiden rug pull ini menyoroti kerentanan dalam ekosistem, memicu pengawasan dari komunitas crypto.

Baca Juga: Perusahaan Investasi Jepang CGV Kucurkan Dana $5 Juta untuk Blast Network!

Upaya Pemulihan dan Tindakan Komunitas

Dengan penyelidikan yang sedang berlangsung dan pemangku kepentingan yang menuntut pertanggungjawaban, ekosistem Blast berada di persimpangan jalan saat berusaha untuk memulihkan kepercayaan dan kredibilitas setelah kemunduran ini.

Komunitas crypto telah bersatu untuk membantu melacak dana setelah dugaan rug pull, dengan salah satu korban yang kehilangan $12.500, investor token non-fungible “MoonCat2878”, menyumbangkan 1 ETH kepada sleuth blockchain ZachXBT, yang sebelumnya telah bekerja untuk melacak dan memulihkan crypto yang dicuri.

Kesimpulan

Insiden rug pull di proyek Risk on Blast menyoroti risiko yang terkait dengan investasi di ekosistem crypto yang baru dan belum teruji. Dengan meningkatnya pengawasan dan tuntutan pertanggungjawaban, penting bagi investor untuk melakukan due diligence sebelum terlibat dalam proyek baru. Kejadian ini juga menunjukkan pentingnya transparansi dan keamanan dalam membangun kepercayaan di antara pengguna dan investor dalam ekosistem crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: