Skandal $540 Ribu Mengguncang Prisma Finance, Apa yang Terjadi?

Skandal $540 Ribu Mengguncang Prisma Finance, Apa yang Terjadi?

Jakarta, Pintu News – Dalam sebuah kejadian yang menggemparkan dunia crypto, Prisma Finance, sebuah firma DeFi, menghadapi ancaman serius setelah peretasan yang mengakibatkan kerugian sebesar $11,6 juta. Namun, yang lebih mengejutkan adalah tuntutan peretas yang mengklaim dirinya sebagai “white hat” agar tim Prisma mengungkap identitas mereka dan meminta maaf secara publik. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peretas Menuntut Permintaan Maaf

peretas prisma finance
Sumber: Akun X Prisma Finance

Peretas yang beraksi di balik layar menuntut Prisma Finance untuk meminta maaf secara terbuka dan mengungkap identitas tim mereka sebelum mengembalikan dana yang dicuri. Tuntutan ini muncul setelah Prisma mengumumkan bahwa masih ada sekitar $540.000 dana yang belum diklaim oleh pemilik akun, yang belum mencabut kontrak pintar yang terlibat dalam peretasan.

Peretas menegaskan bahwa mereka tidak akan mengembalikan dana sampai Prisma memenuhi tuntutan mereka. Ini termasuk mengadakan konferensi online di mana seluruh tim Prisma harus menunjukkan wajah mereka dengan identitas dan meminta maaf kepada semua pengguna dan investor atas kegagalan mereka dalam mengaudit kontrak pintar dengan benar.

Baca Juga: Tron Menghadapi SEC: Mempertahankan Operasi Global dan Mencari Pembebasan untuk TRX

Strategi Pemulihan Prisma

Dalam upaya untuk memulihkan dana yang hilang dan memastikan keamanan dana pengguna yang tersisa, Prisma Finance telah mengusulkan beberapa langkah strategis. Langkah-langkah ini termasuk mengurangi likuiditas yang dimiliki protokol (POL) dan mengurangi pendapatan yang dibagikan kepada pemegang vePRISMA.

Prisma juga menekankan bahwa kontrak yang dieksploitasi terisolasi dari protokol inti dan berencana untuk mengaktifkannya kembali setelah semua dana pengguna yang tersisa aman. Namun, masih ada 14 akun yang belum mencabut kontrak yang terpengaruh, dengan lima di antaranya masih “berisiko” dengan posisi terbuka yang totalnya lebih dari $500.000.

Baca Juga: Hampir $100 Juta Aset Digital yang Dicuri pada Maret Berhasil Dipulihkan

Tanggapan Prisma terhadap Tuntutan Peretas

Prisma Finance telah menanggapi tuntutan peretas dengan menunjukkan bahwa peretas belum menunjukkan itikad baik dengan mengembalikan sebagian dana. Prisma berpendapat bahwa sebagian besar “white hat” yang tulus biasanya akan mengembalikan setidaknya sebagian dari dana pada saat ini.

Sementara itu, Prisma terus bekerja keras untuk memulihkan dana yang hilang dan memastikan keamanan dana pengguna yang tersisa. Mereka juga telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah likuiditas baru masuk ke dalam protokol, dengan tujuan untuk menstabilkan situasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: