Skandal Pinjaman $200 Juta: Apakah Pengacara FTX Terlibat?

Skandal Pinjaman $200 Juta: Apakah Pengacara FTX Terlibat?

Dalam skandal pinjaman multi-miliar dolar yang melibatkan Sam Bankman-Fried, terdapat pertanyaan besar yang muncul: Apakah pengacara FTX terlibat dalam persetujuan pinjaman sebesar $200 juta dari Alameda Research? Tim hukum Bankman-Fried berusaha untuk menggali lebih dalam peran pengacara FTX dalam kasus ini.

Permintaan Tim Hukum Bankman-Fried

Tim hukum Sam Bankman-Fried berusaha untuk memeriksa keterlibatan pengacara FTX dalam serangkaian pinjaman dari Alameda Research, sebuah hedge fund yang terkait.

Baca Juga: FTX Rilis Rencana Restrukturisasi: Rencana Reboot Bursa Offshore di Masa Depan!

Mereka ingin mengajukan pertanyaan kepada Gary Wang, salah satu pendiri FTX, tentang sejauh mana ia mengandalkan nasihat hukum saat menyetujui pinjaman tersebut. Meski demikian, hakim sebelumnya telah menunjukkan keengganannya untuk membiarkan Bankman-Fried menyalahkan pengacara atas dugaan penipuan ini.

Peran Pengacara FTX dalam Pinjaman

Pengacara FTX diduga terlibat dalam struktur dan persetujuan pinjaman antara Alameda dan FTX. Wang telah menerima pinjaman sekitar $200 juta hingga $300 juta dari Alameda, yang ia gunakan untuk investasi ventura dan membeli rumah di Bahamas.

Wang mengatakan bahwa ia “tidak berpikir pengacara akan menyuruhnya menandatangani sesuatu yang ilegal”. Namun, pertanyaan besar yang muncul adalah sejauh mana keterlibatan pengacara FTX dalam struktur dan persetujuan pinjaman ini.

Implikasi Kasus Ini pada Industri Crypto

ftx likuidasi aset crypto
theverge.com

Kasus ini memiliki implikasi besar bagi industri crypto. Hubungan antara FTX dan lengan hedge fund-nya telah menjadi kunci dalam kasus pidana yang mengikuti runtuhnya bursa crypto pada November 2022.

Jaksa penuntut berpendapat bahwa Bankman-Fried menggunakan dana yang ditransfer secara tidak sah ke Alameda sebagai “celengan pribadi”.

Paragraf Penutup

Kasus ini masih berlangsung dan hasilnya akan sangat menentukan masa depan Bankman-Fried dan FTX. Apakah pengacara FTX benar-benar terlibat dalam persetujuan pinjaman ini? Hanya waktu yang akan menjawab pertanyaan ini.

Baca Juga: Michael Lewis Membela FTX dan Sam Bankman-Fried? Ini Reaksi Komunitas Crypto!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi