Solana dan Pendiri FTX: Apakah Ini Awal dari Kebangkitan Baru?

Solana dan Pendiri FTX: Apakah Ini Awal dari Kebangkitan Baru?

Pendiri FTX, Sam Bankman-Fried (SBF), mengungkapkan bahwa dia membeli Solana (SOL) seharga $0,20 per token. Pengungkapan ini mengejutkan banyak orang, terutama karena SBF mengaku menggunakan keuntungan dari Alameda Research untuk pembelian tersebut. Namun, jaksa AS menuduh SBF menggunakan dana pelanggan untuk pembelian tersebut.

SBF dan Investasi Awalnya di Solana

sam bankman ftx
Fox Business

SBF, pendiri bursa crypto FTX yang kini bangkrut, baru-baru ini mengungkapkan investasi awalnya di Solana (SOL) saat memberikan kesaksian di pengadilan Manhattan. Dia mengungkapkan bahwa dia membeli SOL saat harganya masih $0,20 per unit. Namun, SBF tidak mengungkapkan berapa banyak SOL yang dia beli dengan harga tersebut.

Baca Juga: Tanggapi Rumor, Solana Foundation Menawarkan Hadiah $400,000 untuk Mematikan Solana!

SBF mengklaim bahwa dia berinvestasi di SOL menggunakan keuntungan dari Alameda Research, bukan dana pelanggan seperti yang dituduhkan oleh jaksa AS. Hal ini bertentangan dengan klaim sebelumnya oleh Gary Wang, pendiri FTX lainnya, yang mengatakan bahwa bursa tersebut menggunakan dana pelanggan untuk melunasi pinjaman yang diperoleh oleh Alameda Research.

Solana: Kenaikan dan Prediksi Masa Depan

Sejak level $0,20, Solana (SOL) telah naik sekitar 17265%. Token ini mencapai titik tertinggi sepanjang masa sebesar $259,96 pada 6 November 2021. Namun, setahun kemudian, pada November 2022, SOL mengalami penurunan drastis setelah runtuhnya FTX.

Meski begitu, sejak runtuhnya FTX, SOL telah naik lebih dari 200%, menjadi salah satu crypto berkinerja terbaik di tahun 2023. VanEck, sebuah perusahaan manajemen investasi terkemuka, baru-baru ini memberikan prediksi bullish tentang SOL.

VanEck memprediksi bahwa SOL bisa mencapai $3.211 pada tahun 2030. Selain itu, manajer aset juga menunjukkan $10 sebagai prediksi kasus bearish untuk SOL pada tahun 2030.

Paragraf Penutup

Meski ada banyak kontroversi mengenai pembelian awal SOL oleh SBF, tidak dapat dipungkiri bahwa Solana telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa. Dengan prediksi bullish dari VanEck dan kenaikan harga yang signifikan, SOL mungkin menjadi crypto yang harus kamu perhatikan di masa mendatang.

Baca Juga: Program Inkubator dari Solana Labs: Kesempatan Berharga bagi Startup di Sektor Crypto!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi