Skandal Tersembunyi di Balik Pembatalan Investasi Jupiter pada Produk XRP!

Skandal Tersembunyi di Balik Pembatalan Investasi Jupiter pada Produk XRP!

Dunia crypto kembali dikejutkan dengan langkah mengejutkan dari Jupiter Asset Management yang membatalkan investasinya pada produk Exchange-Traded Product (ETP) Ripple XRP. Keputusan ini tidak hanya menimbulkan kerugian finansial tetapi juga membuka tabir ketidakpastian regulasi crypto di Eropa. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pembatalan Mendadak oleh Tim Kepatuhan Jupiter

Jupiter Asset Management, melalui tim kepatuhannya, secara tiba-tiba membatalkan pembelian ETP Ripple XRP yang telah mereka lakukan. Keputusan ini diambil setelah tim kepatuhan menemukan bahwa investasi tersebut bertentangan dengan regulasi di Irlandia.

Investasi awal yang dilakukan Jupiter pada produk 21Shares Ripple XRP ETP mencapai lebih dari $2 juta. Namun, karena pembatalan ini, Jupiter mengalami kerugian sebesar $834. Kejadian ini menyoroti kompleksitas dan ketidakpastian regulasi yang mengelilingi investasi crypto di berbagai yurisdiksi.

Baca Juga: Jupiter Solana Lampaui Uniswap Ethereum, Raih Volume Harian $1,2 Miliar!

Regulasi Kripto yang Berbeda di Uni Eropa

Peristiwa ini mengungkapkan perbedaan pendekatan regulasi terhadap crypto di Uni Eropa. Sementara Irlandia melarang investasi crypto dalam dana UCITS, Jerman memiliki pendekatan yang berbeda, memungkinkan investasi semacam itu.

Pembatalan investasi oleh Jupiter menyoroti tantangan yang dihadapi manajer dana dalam menavigasi lanskap regulasi crypto yang beragam di Eropa. Ini juga menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana regulasi dapat mempengaruhi strategi investasi dan inovasi di sektor keuangan.

Baca Juga: Jupiter Airdrop: Keuntungan $1 Juta Bagi Trader, Bagaimana Nasib Token JUP Selanjutnya?

Dampak Lebih Luas pada Industri Crypto

Kejadian ini tidak hanya berdampak pada Jupiter Asset Management tetapi juga memberikan sinyal kepada industri crypto secara keseluruhan tentang pentingnya kejelasan dan konsistensi dalam regulasi. Diskusi tentang potensi persetujuan ETF XRP semakin intensif, terutama setelah persetujuan beberapa ETF Bitcoin spot oleh SEC Amerika Serikat.

Meskipun CEO Ripple, Brad Garlinghouse, optimis tentang persetujuan lebih banyak ETF crypto di masa depan, kasus Jupiter menunjukkan bahwa jalan menuju adopsi luas masih penuh dengan hambatan regulasi. Industri crypto perlu menavigasi dengan hati-hati dalam lingkungan yang terus berubah ini.

Kesimpulan

Keputusan Jupiter Asset Management untuk membatalkan investasi pada ETP Ripple XRP menyoroti kompleksitas dan tantangan yang dihadapi oleh industri crypto dalam menghadapi regulasi yang beragam dan seringkali tidak konsisten. Kejadian ini bukan hanya tentang kerugian finansial tetapi juga tentang bagaimana regulasi dapat mempengaruhi masa depan inovasi dan pertumbuhan di sektor crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: